Nono Sampono daftar DPD RI di KPU Maluku

Nono Sampono.

AMBON (info-ambon.com)-Bakal Calon Anggota DPD RI periode tahun 2024-2029, Nono Sampono resmi mendaftar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, Selasa (9/5/2023). Sampono menyampaikan, seluruh proses pendaftaran Balon Anggota DPD RI telah dilalui dan selesai, semoga proses ini bisa berjalan dengan baik.

“Baru saja saya melaksanakan rangkaian proses pendaftaran Balon anggota DPD RI periode 2024- 2029. Alhamdulillah prosesnya berjalan dengan lancar segala persyaratan administrasi dan lain-lain karena telah terpenuh tadi saya sudah dinyatakan proses pendaftaran ini diterima dan tinggal ke depan akan melanjutkan dari tahap-tahapan selanjutnya,” katanya kepada wartawan usai melakukan pendaftaran.

Pihaknya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan komisioner sekretaris dan jajaran KPU Provinsi Maluku demikian juga ketua dan komisioner dan jajaran Bawaslu Provinsi Maluku. Karena, saya diterima oleh lengkap oleh jajaran pimpinan sekretaris dan staff KPU Provinsi Maluku dan dihadiri juga oleh perwakilan dari Bawaslu.

“Hari ini saya yang keenam mendaftar diantara 14 calon, ada empat Balon dan ada empat orang yang sedang menjalankan kewajiban dan tugas sebagai anggota DPD RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku, yaitu, ibu Ana Latuconsina, Ibu Novita Anakota dan Ibu Miranti Tuasikal, dan saya,” ucap Sampono.

Tentu baik, lanjut Sampono, pertahanan maupun teman-teman yang lain, tentu sangat menyadari bahwa, kami ini bersaing dalam jadi bukan tidak berhadapan, kita berjalan ke depan untuk merebut simpati dan dukungan dari Masyarakat Maluku.

“Jadi tidak ada persaingan yang bersifat saling berhadapan tidak tetapi kita tetap, saling menghargai dan saling menghormati, karena bagaimanapun juga semuanya itu adalah bagaimana keputusan dari masyarakat, pilihan dan hak ada di sana dan merekalah yang menentukan,” lanjut dia.

Ditambahkan, periode 2024 ini agak berbeda dengan yang lalu, yang lalu pesta demokrasi terisi dengan Pilpres dan Wakil Presiden, kemudian Legislatif, DPR dari tingkat kabupaten/ kota Provinsi sampai dengan secara nasional, termasuk DPD RI, tetapi tahun ini, ditambah lagi dengan Pilkada serentak, kabupaten/kota Provinsi, sehingga semakin meriah.

Tentunya, pihaknya berharap agar KPU Bawaslu dan semua stakeholder, yang terlibat dalam pesta demokrasi ini akan menjalankan peran dan fungsi walaupun ada beban. Bebannya banyak kendalanya juga ada misalnya, kendala anggaran terasa betul bahwa bertambah tugasnya tetapi masalah anggaran bahkan lebih kecil, merupakan tantangan, apalagi di Provinsi Maluku sebagai Provinsi Kepulauan. ”

Selaku Komisi I saja berkeliling jajaran kabupaten Kota Masukan yang hampir sama, kesulitan yang mungkin di hadapi di lapangan, tantangan inilah yang membuat kami berharap teman-teman baik dari KPU dan stakeholder pendukung TNI Polri termasuk agar tetap dapat menjalankan tugas dengan baik. Karena harapan rakyat Indonesia supaya pesta demokrasi ini berjalan dengan lancar dengan aman kemudian hasilnya sesuai dengan harapan dalam konteks DPD RI akan terpilih tempat orang yang terbaik, tergantung apa pilihan dari masyarakat,” tutup Sampono. (EVA)

Exit mobile version