Nama Matheos Tan Muncul Di Bursa Penjabat Walikota Ambon. Ini Profilnya

Matheos Tan, salah satu dari 3 nama yang diusulkan DPRD Ambon sebagai penjabat Walikota Ambon.

AMBON(info-ambon.com)-Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon yang berlangsung Selasa (4/4/2023) akhirnya menetapkan 3 nama calon penjabat Walikota Ambon yang akan dikirim ke Pemerintah Provinsi Maluku, guna diteruskan ke pemerintah pusat.

3 nama yang terpilih dan kemudian akan diusulkan ke provinsi yakni Bodewin Wattimena, Agus Ririmasse dan Matheos Tan.

Nama Wattimena dan Ririmasse sudah tak asing lagi ditelinga warga Kota Ambon, sebab Wattimena kini masih menjabat Penjabat Walikota Ambon dan Ririmasse kini masih menjabat sebagai Sekretaris Kota Ambon. Lalu siapa sosok nama terakhir yang muncul kemudian masuk dalam bursa yang akan diusulkan ke provinsi tersebut?

Nama yang lolos voting terakhir di DPRD Ambon adalah Matheos Tan. Siapa dia?

Dari laman Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) khususnya Badan Litbang, Tan adalah Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Inovasi Daerah Kemendagri.

Dia bernama lengkap Drs. Matheos Tan, MM dengan pangkat/golongan Pembina Utama Muda (IV/C) dengan NIP 19720425 199203 1 001.

Tak terlalu banyak informasi yang diperoleh info-ambon.com tentang figur Tan. Namun dari berbagai unggahan yang ada, Tan juga adalah lulusan STPDN, dan saat ini sementara bertugas di Kemendagri-Jakarta. (PJ)

 

Exit mobile version