My Home Berbagi Kasih untuk Warga Ambon

Louhenapessy: Ini Bukti Kasih Tuhan Masih Ada Di Rumah Beta, Rumah Orang Basudara

Fasilitator My Home Ambon, Debbie Louhenapessy saat membagi bantuan kepada warga Ambon dan nakes dalam peringatan HUT RI dan jelang HUT Kota Ambon.-dok-

AMBON(info-ambon.com)- Sebagai bentuk kasih Tuhan masih ada ditengah situasi sulit saat ini, My Home Ambon yang merupakan bagian dari My Home Indonesia sebagai Rumah Beta-Rumah Orang Basudara, melakukan gerakkan Berbagi Kasih bagi warga di Kota Ambon.

Fasilitator My Home Ambon, Debbie Louhenapessy, kepada info-ambon.com, Jumat (20/8/2021) sebutkan, berbagai kasih yang dilakukan pihaknya, menindaklanjuti gerakan Tuhan bagi orang-orang yang punya kepedulian, hati kasih dan luar biasa mensuport kegiatan My Home Ambon.

“Terima kasih saya kepada teman-teman untuk perhatian, bantuan, langkah nyata yang dilakukan. Dalam situasi kondisi alam yang tidak bersahabatpun mereka tetap sukacita dan bersemangat bergerak bersama. Ini adalah bukti bahwa kasih itu masih ada. Kita menjadikan Ambon sebagai Rumah Beta, Rumah Orang Basudara untuk saling mengasihi, memperhatikan sesama,” papar wanita yang sekaligus istri Walikota Ambon, Richard Louhenapessy ini.

My Home Ambon merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan My Home Indonesia yang menghimpun 150 kota  secara serempak berbagi kasih  dimulai dari tanggal 10 hingga 17 Agustus 2021.

“Tetapi My Home Kota Ambon, bergerak pada tanggal 17 dan 18 Agustus, mengingat situasi dan kondisi saya sebagai fasilitator baru dimungkinkan bergerak pada tanggal 15 Agustus 2021,” jelas Louhenapessy.

Dikatakan, MY home Ambon telah berbagi kasih dengan Tim Pemulasaran Pemakaman Pasien Covid-19.

“Sebanyak 52 paket sembako kami bagikan kepada mereka. Kemudian juga 1.000 pake nasi kotak yang dibagi pada tanggal 17 Agustus sebanyak 500 kotak dan 18 Agustus 500 kotak,’’ jelasnya.

Nasi kotak ini, lanjutnya, merupakan apresiasi dan rasa sukacita dari Restoran Sari Gurih sebanyak 800 kotak dan Imperial Restoran sebanyak 200 kotak.

Selain itu My Home Ambon juga berbagi dengan 5 Panti Asuhan  serta 1 Rumah Binaan Anak Jalanan yang diasuh oleh Bapak Edwin Mangare. Kami selalu mensuport beliau dengan kegiatan di Rumah Singgah yang didirikannya tersebut.

Juga berbagi sembako dengan 46 tenaga kesehatan (Nakes) yang berstatus tenaga kontrak BKO serta 4 tenaga relawan yang ada di 22 Puskesmas, ” jelasnya.

Selain sembako dan nasi kotak, My Home Ambon juga memberikan bantuan APD kepada Tim Medis.

“Kami memberikan bantuan 400 APD kepada 22 Puskesmas yang ada di Kota Ambon dengan harapan dalam melayani pasien dapat dilakukan dengan kasih dan cinta,” pungkasnya.

Louhenapessy menambahkan kegiatan My Home Berbagi Kasih ini dilakukan juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2021 serta menyongsong Hari Ulang Tahun ke-446 Kota Ambon pada tanggal 7 September 2021 yang akan datang. (PJ)

Exit mobile version