Merinding, Dengar Lagu yang Dibawakan ASN Pemkot Ambon

PS Pemkot Ambon; Bumi Semakin Panas.

AMBON(info-ambon.com)-Lagu dengan judul Bumi Semakin Panas adalah sebuah tembang lawas yang sudah tak asing lagi ditelinga masyarakat Indonesia apalagi di Ambon.

Namun, kali ini, ketika kita mendengar lagu itu, maka dipastikan sontak bulu kuduk kita merinding. Apalagi dikaitkan dengan konteks negara dan kota Ambon yang sementara dilanda pandemic COVID-19.

Lagu berdurasi 5.48 menit tersebut dibawakan sangat indah dan merdu oleh pelayan negara di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon yang dikomandai Asisten II Setkot Ambon, Robby Silooy.

Selain Silooy, tampil juga Staf ahli Walikota Jopie Selanno, beberapa kepala OPD yakni Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Kadis Pendapatan dan Aset Daerah, Kadis Perhubungan , Kabag Keuangan, jawara Golden Memori Selly Gomes, Angky Patra dan masih banyak penyanyi berbakat lain di lingkup Pemkot Ambon.

Lagu yang menampilkan kondisi dan keadaan dunia yang semakin tua dan semakin panas itu, menunjukan bahwa dengan kondisi tersebut, bencana semakin dekat dengan kehidupan manusia. Manusia pun juga akan hilang satu per satu.

Klip lagu tersebut ditata sangat baik, dengan menampilkan kondisi Ambon saat dilanda pandemic COVID-19 kali ini, juga tak kalah menarik adalah sebagian pemandangan indah kota music ini.

Asisten II Pemkot Ambon, Robby Silooy membawakan lagu Bumi Semakin Panas dengan penuh penghayatan.

Lagu ini, mengandung pesan kuat bahwa semua yang terjadi di dunia ini atas kehendak dan seiijin yang kuasa yakni Tuhan.

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Ricko Hayat mengakui, inisiatif lagu ini tercetus atas kondisi dunia saat ini.

Seluruh proses perekaman sampai diluncurkannya lagu dank lip ini, berlangsung di Kota Ambon. ‘’Kita rekaman dan syuting semuanya di Ambon,’’ jelasnya.

Ia berharap, munculnya lagu ini mampu menginspirasi semua pendengar, untuk kembali mengingat sang pencipta serta selalu membangun relasi yang saling menguatkan antar sesama manusia.

Lagu merdu lantunan PS Pemkot Ambon tersebut, kini sudah beradar luas di chanel media social dan sudah ditonton ribuan orang. ”Ini juga bagian pembuktian, bahwa Ambon adalah kota musik dunia,” demikian Hayat. (PJ)

Exit mobile version