Meriahkan HUT ke-448 Kota Ambon, DWP Gelar Donor Darah

AMBON (info-ambon.com)- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-448 Kota Ambon pada 7 September 2023 mendatang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar donor darah. Selain itu, donor darah merupakan kegiatan rutin DWP dan ini ketiga kalinya sejak dilakukan pada bulan Maret, dan Juni lalu. Donor darah yang dilaksanakan di Pattimura Park, Kota Ambon, Selasa (22/8/2023).

Donor darah melibatkan TNI/Polri dan organisasi wanita di Kota Ambon.

Ketua DWP Kota Ambon, Hanne Ririmasse menyampaikan, donor darah merupakan kegiatan rutin dan komitmen dari DWP Kota Ambon bersama Palang Merah Indonesia (PMI) kota Ambon.

“Dalam kegiatan donor darah ini, kami mengundang dari unsur-unsur TNI/Polri, organisasi wanita kota Ambon. Karena selain kegiatan rutin DWP kota Ambon, juga merupakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI dan HUT ke-448 Kota Ambon,” katanya kepada wartawan.

Diakui, aksi donor darah hari ini ditargetkan mencapai 100 kantong darah.

“Cakupannya sangat besar dengan adanya TNI/Polri, dan organisasi wanita di Kota Ambon kita targetkan bisa mencapai 100 kantong darah,” terang Ririmasse.

Dikatakan, lanjut Ririmasse, meskipun cuaca hujan yang, tetapi tidak membuat kita pesimis tetapi optimis dengan kegiatan ini.

“Dengan kondisi cuaca yang saat ini hujan, tetapi ini tidak membuat kita pesimis, tetapi kita optimis untuk mendapatkan 100 kantong darah,” ungkapnya.

Ririmasse berharap, dengan adanya kantong-kantong darah bisa menyelamatkan banyak orang yang membutuhkan.

“Dengan adanya donor darah ini, kantong-kantong darah ini bisa digunakan di rumah sakit yang membutuhkan. Sesuai tema DWP “Setetes darah dapat menyelamatkan banyak orang” Selain itu, sesuai tema HUT ke-448 Kota Ambon ” Ambon Par samua”, kami berharap dengan adanya donor darah dapat membangun soliditas, kebersamaan, rasa cinta atas sesama lewat setetes darah yang sumbangkan oleh parah peserta,” tutup Ririmasse. (EVA)

Exit mobile version