Menkominfo: Harkitnas ke-111 Relevan untuk Rajut Persatuan Bangsa

AMBON (info-ambon.com)-Peringatan Hari kebangkitan Nasional (Harkibnas) ke-111 tahun 2019, dengan tema “Bangkit untuk bersatu” yang artinya kebangkitan untuk persatuan dinilai sangat relevan, jika di maknai dengan teks sumpah palapa tersebut. Apalagi, saat ini Indonesia berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Rudiantara, dalam sambutannya yang di bacakan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan, kita mengasipirasi pilihan yang berbeda-beda selama pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa, oleh sebab itu, tak masalahnya jika dipertajamkan dan justru mengoyak persatuan sosial kita.

“Sekarang ini tahap-tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar yang menjadi anggota kelompok penyelenggaraan pemungutan suara, bahkan menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara, dan berupa pengorbanan nyawa,”katanya, saat membacakan sambutan di Lapangan Apel Balai Kota Ambon, Senin (20/5/19).

Perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu ini, pengorbanan mereka dengan sama-sama menunggu secara tertib ketetapan perhitungan suara resmi yang di umumkan oleh lembaga yang ditunjuk oleh Undang-undang, dalam waktu yang tidak lama lagi.

“Sambil mengirim doa bagi ketengan jiwa para pahlawan demokrasi tersebut, alangkah eloknya jika wujudkan ucapan terimakasih  serta suasana selalu kondusif penuhi harmoni dan persatuan,”pintanya.

Disebutkan, bangsa ini bangsa yang besar, yang telah mampu memghidupi samangat persatuan selama berabad-abad, kuncinya adalag gotong royong.

Ketika dirumuskan Dasar Negara kita Indonesia dalam pidato di hadapan Penyidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia, Bung Karno, menawarkan Pancasila yang berintikan lima asas, Namun bapak proklamator RI tersebut dalam

tiga sila, bahkan satu sila” tunggal” maka menjadi intinya, core of the core, adalah gotong royong.

Dalam kesempatan itu juga, BPJS Ketenagakerja memberikan sembako murah kepada ibu-ibu kurang mampu yang di serahkan lansung Wali Kota Ambon.(EVA)

Exit mobile version