Mengenal Kereta Kelas Priority dan Luxury, Layanan Kereta Mewah KAI

KA Priority.-dok-

SECARA umum, jenis kelas kereta api terbagi menjadi tiga, yaitu kelas ekonomi, kelas bisnis, dan kelas eksekutif. Seiring dengan pergeseran dan perkembangan zaman, kereta kelas ekonomi dan bisnis secara perlahan berganti menjadi kelas ekonomi premium. Sementara itu, PT Kereta Api Indonesia menambah kelas eksekutif menjadi dua pilihan lain yang terbilang mewah.

Kereta kelas eksekutif jenis prioritas dan luxury ini tentu saja menawarkan berbagai fasilitas mewah untuk kenyamanan para penumpang. Bahkan, kelas eksekutif tipe luxury juga mendapat sebutan sebagai sleeper class. Dua tipe kelas eksekutif ini sudah tersedia dan Anda dapat booking tiket kereta akhir tahun segera melalui aplikasi KAI atau Traveloka.

Fasilitas Kereta Eksekutif Tipe Priority dan Luxury

Anda sudah pasti bertanya-tanya, apa saja perbedaan antara kereta kelas eksekutif prioritas dengan luxury? Langsung saja, berikut informasi lengkap mengenai dua kelas eksekutif baru dari PT KAI tersebut:

Kelas Priority

Kalau Anda ingin merasakan perjalanan jauh dengan kereta api kelas eksekutif yang lebih nyaman dari kelas eksekutif biasanya, pilih kelas Kereta Api Priority. Kelas kereta ini menawarkan layanan bintang lima yang mewah seperti halnya para tamu penting.

Sebelumnya, kereta kelas priority yang berada di bawah payung PT Kereta Api Pariwisata ditawarkan secara khusus langsung satu gerbong. Sekarang, Anda sudah bisa melakukan memesan kursi pada gerbong ini secara individu. Satu gerbong eksekutif kelas priority hanya tersedia sebanyak 28 kursi. Fasilitas yang ditawarkan sudah pasti lengkap dan mewah.

Pembeda utama antara kelas eksekutif jenis priority dan luxury adalah kelas priority menawarkan mini bar yang tidak tersedia pada kelas eksekutif luxury. Selain itu, kelas eksekutif tipe priority juga menawarkan berbagai fasilitas lainnya, antara lain:

Anda dapat membeli tiket kereta kelas eksekutif priority untuk rute berikut:

Kelas Luxury

Selanjutnya, kereta kelas eksekutif tipe luxury yang menjadi kelas paling tinggi dari KAI. Satu gerbong tipe ini hanya berisi maksimal sebanyak 18 penumpang. Pembeda paling jelas untuk tipe ini adalah kursinya mirip seperti kelas bisnis pesawat. Setiap kursi diberikan partisi yang menawarkan privasi untuk setiap penumpang.

Selain itu, kursinya juga bisa Anda rebahkan hingga 150 derajat melalui tombol otomatis. Busa pada kursi sudah pasti sangat empuk sehingga Anda pasti akan mendapatkan pengalaman naik kereta tak terlupakan. Tak hanya privasi maksimal, kelas kereta luxury juga menawarkan berbagai macam fasilitas lain yang super mewah dan lengkap, yaitu:

Anda dapat melakukan pemesanan tiket kereta kelas eksekutif tipe luxury ini ketika melakukan perjalanan dengan kereta berikut:

Perkembangan zaman yang semakin modern dan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh membuat PT KAI berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan. Salah satunya dengan meningkatkan fasilitas kelas untuk para pengguna setiap kereta api.

Tertarik untuk mencoba pengalaman baru yang seru naik kereta kelas eksekutif priority dan luxury dengan berbagai fasilitas mewah dan berkelas? Segera rencanakan dan pesan tiket Anda melalui aplikasi Traveloka. Mudah, praktis, dan sudah pasti banyak sekali promo dan penawaran menarik untuk setiap transaksinya. Selamat mencoba! (*/PJ)

Exit mobile version