Mengenal Kegunaan Bantal Selimut untuk Sehari-hari

BANTAL selimut adalah benda yang merupakan kombinasi antara bantal dan selimut. Benda ini bisa dipakai sebagai bantal dan bisa juga digunakan sebagai selimut tergantung situasi. Penggunaan bantal selimut saat ini cukup populer, terutama karena mengingat bentuknya yang simpel dan multifungsi.

Memiliki benda ini di rumah Anda akan sangat berguna. Apalagi jika Anda sering bepergian dan ingin tetap merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat bantal selimut dan momen yang tepat menggunakannya, simak ulasan berikut ini!

  1. Memberikan Kenyamanan Saat Tidur

Salah satu manfaat menggunakan bantal selimut adalah memberikan kenyamanan bagi penggunanya saat tidur. Baik saat dipakai sebagai bantal atau sebagai selimut, Anda akan bisa tidur lebih nyenyak.

Sebagai selimut, bantal selimut yang terbuat dari bahan berkualitas dan lembut serta tebal ini akan membuat tubuh terasa lebih hangat. Sebagai bantal, bantal selimut juga tidak kalah empuk dibandingkan bantal biasanya.

Saat akan digunakan sebagai bantal, Anda hanya perlu melipat bantal selimut dalam ukuran kecil. Lalu, tutuplah resleting yang tersedia sehingga bentuk bantal selimut menjadi lebih rapi.

  1. Melindungi dari Udara Dingin

Sebagai selimut, benda ini sangat efektif untuk melindungi dari udara dingin. Karena ukurannya tebal dan empuk, Anda bisa berlindung di baliknya tanpa merasa kedinginan. Karena bisa dilipat menjadi berbentuk bantal, benda ini bisa dibawa dengan mudah ke mana-mana.

Bantal selimut bisa dibawa dalam kegiatan camping. Ketika berada di alam bebas, suhu udara biasanya akan lebih terasa dingin. Jangan repot-repot membawa selimut biasa. Cukup dengan membawa bantal selimut yang praktis akan sangat membantu.

  1. Mudah Dibawa dan Disimpan

Ada salah satu keunggulan bantal selimut, yaitu mudah dibawa. Hal tersebut disebabkan karena bentuknya yang simpel saat dilipat dalam ukuran yang kecil. Anda bisa membawanya saat ingin bepergian ke luar kota, piknik di alam bebas, atau akan menginap di ruangan yang dingin.

Apabila sudah tidak digunakan lagi, Anda pun tidak akan kesulitan menyimpan bantal selimut ini. Karena bisa diubah menjadi berbentuk bantal, ruang penyimpanan yang dibutuhkan tidak perlu terlalu besar. Sebelum disimpan, ada baiknya melapisi bantal dengan plastik sehingga tidak mudah berdebu.

  1. Membantu Meredakan Kecemasan dan Stres

Bantal selimut juga bisa membantu Anda untuk meredakan kecemasan dan stres. Hal ini karena benda tersebut bisa memberikan perasaan nyaman dan aman. Tidur diselimuti oleh bantal selimut yang empuk dan hangat rasanya seperti dirangkul. Alhasil, pikiran pun lebih tenang.

Supaya fungsi ini bisa dinikmati dengan efektif, pastikan Anda membeli bantal selimut yang nyaman. Artinya, benda tersebut harus terbuat dari bahan yang halus, lembut, dan sejuk. Kain cotton yang tidak berbulu merupakan salah satu pilihan terbaik.

  1. Memiliki Fungsi yang Beragam

Salah satu keunggulan bantal selimut yang bisa didapatkan di Blibli ini adalah memiliki fungsi yang cukup banyak. Pertama, benda ini bisa dipakai sebagai bantal pada umumnya yang menopang kepala lebih tinggi dari kasur saat berbaring.

Kedua, bantal selimut juga bisa digunakan sebagai selimut apabila dihamparkan. Selimut tebal dan nyaman ini sangat penting, terutama jika Anda tidak tahan udara dingin pada malam hari.

Ketiga, bantal selimut juga bisa berfungsi sebagai bantal sofa. Anda hanya perlu meletakkannya di sofa agar bisa digunakan. Jika sering bepergian dengan kendaraan roda empat, Anda juga bisa menggunakan bantal selimut sebagai bantal di mobil. Bantal selimut juga bisa disimpan di stroller untuk digunakan saat dibutuhkan.

  1. Terasa Nyaman untuk Anak-Anak

Salah satu keunggulan bantal selimut adalah memiliki ukuran yang memadai. Namun, bukan hanya untuk orang dewasa, bantal selimut juga bisa dipakai oleh anak-anak. Bentuknya yang unik dan menggemaskan pasti sangat disukai anak-anak. Jangan lupa, pilih corak yang menarik perhatian untuk dipakai.

Jika Anda memiliki bayi, bantal selimut ini sebaiknya juga dimiliki. Bukan hanya sebagai selimut biasa, benda tersebut bisa diubah menjadi alas bagi bayi saat ditidurkan di kasur. Bentuknya yang empuk akan membuat bayi merasa lebih tenang

  1. Membuat Kamar Tidur Lebih Rapi

Dengan menggunakan bantal selimut, kamar tidur pun akan lebih rapi. Hal ini disebabkan selimut yang digunakan sudah tertata dengan rapi. Bangun tidur atau ketika membersihkan kamar, Anda bisa melipat bantal selimut yang sudah dibuka. Hal ini tidak sulit dan bisa dilakukan dalam sekejap.

Menariknya, Anda tidak perlu lagi memilih antara bantal dan selimut untuk dibeli. Dengan membeli satu barang di Blibli, Anda bisa mendapatkan keduanya sekaligus. Jika bujet hanya tersedia pas-pasan dan Anda ingin membeli bantal serta selimut yang berbeda, harganya pasti mahal. Namun, membeli bantal selimut dapat menjadi solusi tepat dan cerdas,

Nah, ini dia ulasan mengenai bantal selimut dan manfaatnya. Bagi Anda yang ingin memiliki barang ini, tidak usah khawatir akan sia-sia. Dengan sederet manfaat yang dimilikinya, bantal selimut pasti sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari. Nah, mana nih yang bisa menjadi bantal selimut favoritmu?

Exit mobile version