Masuk Zona Kuning, Pemkot Ambon Pertimbangkan Buka Beberapa Item Ini

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

AMBON (info-ambon.com)-Saat ini, Kota Ambon sudah masuk zona kuning atau zona resiko rendah Covid-19, setelah sebelumnya berada di zona orange atau resiko sedang.

Walau sudah berada di zona kuning, namun Walikota Ambon, Richard Louhenapessy terus menghimbau masyarakat agar tetap patuh dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, hal ini bertujuan agar Kota Ambon bisa masuk zona hijau dan bebas Covid.

Berita terkait:Ambon Berpindah ke Zona Kuning; Walikota Akui Hasil Kerja Bersama

Dengan kondisi ini, Pemkot Ambon mempertimbangkan pembukaan beberapa item ini, yakni sejumlah wahana tempat bermain anak-anak dan tempat karaoke, serta sekolah tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Kita akan buka pelan-pelan untuk menghilangkan tingkat stres anak-anak, termasuk juga ada permintaan dari pengelola tempat-tempat karaoke, namun dengan prokes covid -19 yang ketat,” jelasnya kepada wartawan, Selasa (18/05/2021).

Baca juga:Walikota: Kesadaran Warga Ambon Terapkan Prokes Semakin Baik

Menurutnya, sekolah tatap muka juga akan dipertimbangkan untuk dibuka kembali. Namun karena kemungkinan resiko yang akan ditimbulkan cukup besar, sehingga tahap awal akan dilakukan uji coba.

Diakuinya, saat berada di sekolah, anak-anak terlebih anak Sekolah Dasar (SD) bakal bermain dengan bebas dan bahkan melupakan prokes covid-19 yakni tidak mencuci tangan, tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak, sehingga mereka dapat menjadi pembawa virus ke orang tua atau keluarga di rumah.

“Sekolah kita akan evaluasi, kita uji coba dulu. Karena yang paling berat ini sekolah, kalo mereka bermain dan tidak mencuci tangan dan tidak pakai masker dan lain-lain mereka bisa bawa virus ke orang tua dan keluarga di rumah,” tandas orang nomor satu Kota Ambon ini.(EVA)

Exit mobile version