Maspaitella Dilantik Sebagai Raja Negeri Rutong

Ketum Pengprov PASI Maluku yang juga adalah Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.-PJ-

AMBON (info-ambon.com)- Walikota Ambon Richard Louhenapessy secara resmi melantik Reza Maspaitella sebagai raja negeri Rutong masa jabatan 2020-2026, yang berlangsung di Baileo Negeri Rutong, Jumat (28/2/2020).

Dalam sambutan, walikota mengatakan, Hari ini kita dapat melaksanakan sebuah tantangan budaya yang tepat dan benar sesuai dengan nilai-nilai kultural asli masyarakat Ambon. Ia mengatakan, hingga saat ini masih banyak negeri-negeri adat yang masih di jabat oleh penjabat. “Saya telah bertekad walaupun terlambat tetapi saya tidak mau membuat salah. Oleh karena itu, secara cepat atau lambat kita akan menguraikan secara benar dan tepat adat dan budaya yang ada pada negeri-negeri adat di kota yang ada,”katanya.

Walikota memberikan apresiasi kepada masyarakat dan Saniri negeri Rutong, karena dapat mengurai seluruh tantangan negeri, sehingga mendapatkan raja defenitif yang benar dan tepat.

Dikatakan, Reza Maspaitella merupakan sosok orang yang rendah hati,sehingga dirinya layak menjadi seorang raja di negeri Rutong. “Reza di angkat sebagai raja ini merupakan peristiwa yang langkah karena seorang pemimpin yang betul menunjukkan kerendahan hati yang luar biasa karena mau turun melayani masyarakat di negeri Rutong.

Dengan begitu, Walikota meminta kepada masyarakat untuk menjaga, supaya Negeri Rutin bisa menjadi contoh yang baik di desa yang ada di Kota Ambon. “Masyarakat Rutong harus manfaatkan raja ini semaksimal mungkin minta Rutong menjadi contoh bagi negeri desa yang ada,”ucapnya.(IA-EVA)

Exit mobile version