Maskapai Batik Air: Good Bye Ambon…

AMBON(info-ambon.com)-Maskapai penerbangan Bati Air memutus hubungan perjalanan dari Ambon-Surabaya dan Ambon-Makassar pulang pergi. Selanjutnya, dia menyerahkan rute tersebut ke anak perusahaannya Lion Air.

Pemutusan hubungan perjalanan Ambon-Surabaya dan Ambon-Makassar dilakukan bersamaan dengan peringatan HUT Pattimura, 15 Mei 2019 hari ini. Tidak ada alasan mendasar terkait pemutusan hubungan perjalanan udara itu, yang dituliskan managemen Lion Group dalam rilis yang dikirim Human Capital and General Affair Section Head PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura, Adi Heriyanto.

Dalam rilis tersebut hanya disebutkan bahwa mulai tanggal 15 Mei 2019, Bandar Udara Internasional Pattimura melayani rute penerbangan baru Lion Air rute Ambon-Surabaya dan Ambon-Makassar serta sebaliknya.

Rute-rute yang ditambahkan oleh maskapai Lion Air ini dilakukan bersamaan dengan penutupan rute yang sama oleh Batik Air. Sebelumnya Batik Air melayani rute-rute tersebut setiap hari (daily) dan Lion Air yang kini melayani rute-rute tersebut menggantikan Batik Air akan melayani penerbangan dengan frekuensi yang sama.

Mengenai hal tersebut, Amiruddin Florensius, General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Pattimura melalui humas Adi Heriyanto  menjelaskan, mengenai alasan penutupan dan penambahan tentunya lebih tepat dijelaskan oleh maskapai masing-masing. Namun pihaknya percaya,  tentu ada sentimen positif dibalik keputusan Lion Air tersebut.

Ia menambahkan, jam operasi kedua rute yang dioperasikan Lion Air tersebut tidak berubah dari yang sebelumnya dilakukan oleh Batik Air, dan penumpang yang sebelumnya telah membeli tiket penerbangan Batik Air tidak perlu khawatir karena tetap bisa dipakai terbang menggunakan Lion Air. (PJ)

Exit mobile version