Maju Pilwakot 2024, Rahakbauw Siap Lawan Wattimena dan Wenno

AMBON (info-ambon.com)-Maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dalam hal ini Wali Kota (Pilwakot) Ambon tahun 2024 mendatang, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku Richard Rahakbauw dengan terang-terangan mengatakan siap melawan PJ Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena dan Jantje Wenno.

“Saya siap bertarung dengan siapa saja, termasuk Penjabat Wali Kota Ambon, Pak Jantje Wenno dan kita saling menghargai, karena dari sisi konstitusi semua warga Negara mempunyai hak untuk maju mencalonkan diri untuk bertarung dan saya sudah siap lahir dan batin, jasmani dan rohani,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (8/8/2023).

Rahakbauw mengatakan, pihaknya akan menggandeng Ayu Hasanussy sebagai Wakil Walikota (Wawali), untuk Pilwakot tahun 2024 mendatang.

“Untuk pasangan yang akan mendampingi saya itu nanti kita bicarakan. Tapi kalau Tuhan berkehendak pasti pasangan dengan Ibu Ayu Hasanussy. Untuk Kota Ambon, Golkar dan PDI Perjuangan dukung saya bersama Ibu Ayu Hasanussy dan itu perlu di ” CATAT” rekomendasi Golkar dan PDI Perjuangan,” tegas dia.

Dikatakan, kalaupun PDI Perjuangan dan Golkar akan bersatu dan akan mengusungnya bersama Hasanussy, why not, kenapa tidak ?

“Terkait Pilkada Kota Ambon, saya sudah siap lahir dan batin untuk maju dalam kontestasi kepala daerah, dalam hal ini Wali Kota Ambon,” katanya.

Sementara itu, terkait soal hasil survei yang akan dilakukan pihaknya, mengatakan dirinya pasti nomor satu pada survey tersebut dan itu merupakan keyakinannya.

“Silahkan orang lain boleh meragukan, tapi pasti rakyat menghendaki saya untuk jadi Wali Kota Ambon. Saya siap lahir dan batin dalam kontestasi Pilkada” tandas Rahakbauw. (EVA)

Exit mobile version