LPTQ-KKT Siap Gelar MTQ Maret 2022

Kakanwil Agama Maluku H Jamaludin Bugis S. Ag.

AMBON(info-ambon.com)– Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) dan Lembaga Musabaqah Tilawatil Quraan (LPTQ) Maluku saat ini telah bersiap secara matang, menyambut perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran Perhelatan (MTQ) tingkat Provinsi Maluku  yang sedianya digelar bulan Maret 2022.

Hal ini di akui oleh Kakanwil Agama Maluku H Jamaludin Bugis S. Ag kepada info  ambon.com di  ruangannya Kamis (20/1/2022).

Menurutnya kesiapan infrastruktur sarana prasarana pendukung sudah final. Hal tersebut sesuai hasil Rapat koordinasi antara LPTQ Provinsi Maluku dengan LPTQ KKT .

“Saya selaku Kakanwil Agama akan mendorong terus agar even ini bisa dilaksanakan pada waktu yang di tentukan . Sehingga ajang ini bisa kita tuntaskan. Kalau ditunda juga banyak menghambat dari berbagai aspek.”  Tandasnya.

Orang nomor 1 di jajaran Kemenag Maluku ini menambahkan, dukungan moril dari kabupaten dan kota itu sudah harus jadi, dan tentu langkah langkah persiapan dari kabupaten, kota juga sudah jalan.

“Dari Kabupaten kota sudah mengambil langkah untuk even tersebut, bahkan yang saya dengar, ada yang sudah mencarter kapal Laut, ferry untuk berpartisipasi di even keagamaan tersebut.

Ia juga menegaskan, pada ajang itu, penerapan protocol kesehatan menjadi sebuah keharusan, sehingga bisa menekan menekan angka penyebaran covid 19 di provinsi ini.

‘’Kalau mereka ingin even MTQ ini bisa tetap jalan,  namun penerapan Protokol  Kesehatan tidak jalan, maka akan terjadi peningkatan laju covid 19. Nah itu bisa menghalangi MTQ itu sendiri,’’ sergah Bugis.

Jadi dia meminta agar tuan rumah pelaksanaan MTQ tidak hanya menciptakan sarana prasarana pendukung untuk suksesnya moment keagamaan tersebut, namun lebih dari itu juga menciptakan suatu kondisi yang bebas dari Covid 19,

‘”Saya berharap, mudah-mudahan Momen pelaksanaan MTQ ini berlangsung dengan aman, lancar dan sukses,’’ demikian H Jamaludin Bugis S. Ag. (RS)

Exit mobile version