Louhenapessy: Lingkungan, Penting bagi Masa Depan

AMBON(info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan, lingkungan disekitar kita ini, sangat penting bagi masa depan bersama. Penegasan itu disampaikan dalam acara penyerahan trophy Proklim di Negeri Rutong dan Amahusu, Selasa (02/11/2021).

Disebutkannya, kenapa pentingnya lingkungan bagi masa depan kita, sebab lingkungan adalah investasi kepada anak cucu kita kedepan. Dan jika dijaga serta dirawat sejak dini, maka akan memberi kebahagiaan bagi mereka kedepan.

Makanya, Pemerintah Pusat (Pempus) tidak main-main terhadap isu lingkungan ini. Hal ini ditandai dengan banyaknya penghargaan terkait isu lingkungan, sebagai stimulant bagi masyarakat. ‘’Pempus sadar, bahwa lingkungan adalah masa depan yang sangat amat penting,’’ tegas Louhenapessy.

Ia memberikan apreseasi yang tinggi, sebab penghargaan yang didapat Kota Ambon ini, diinisiasi oleh anak-anak muda. ‘’Ini sebuah harapan yang diberikan anak muda kita untuk melihat pentingnya masa depan melalui lingkungan yang kita miliki bersama,’’ katanya.

Menurutnya, award atau trophy ini bukan tujuan akhir dari suatu upaya atau kerja, namun ini merupakan bonus atas kerja keras selama ini. ‘’Kalau kita kerja keras dan terukur, maka award itu akan mengikuti kita,’’ akunya.

Louhenapessy sampaikan, semakin banyak kelompok di Ambon dapat penghargaan,  maka lingkungan kita akan semakin baik kedepan. ‘’Kalau dapat penghargaan tidak boleh sombong, namun sebaliknya memberikan stimulant kepada yang lain untuk cinta lingkungan,’’ pintanya

Dikemukakannya, jika lingkungan tidak dikendalikan sejak sekarang, maka menurut Menkeu Sri Mulyani, ada 3 ancaman kita kedepan terkait perubahan perubahan iklim, yakni suhu bumi naik, panas terjadi dimana-mana dan hutan akan terbakar dimana-mana.

Kemudian hujan yang tidak berkepastian yang berdampak pada longsor dan banjir, serta naiknya permukaan laut.

Penyerahan Trophy Proklim di Rutong dan Amahusu juga dihadiri Kepala Balai Pengendalian perubahan  Iklim, Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Kementrian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Pryanto, Kadis Hingkungan Hidup Provinsi Maluku, Roy C Syauta, Wakil Walikota Ambon, Sekot Ambon dan pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon. (PJ)

Exit mobile version