Louhenapessy: Jiwa HUT Kota Ambon adalah Musik

Dukungan seluruh warga Ambon akan memperkokoh jati diri Kota Ambon sebagai Kota Musik di Dunia.-dok-

AMBON(Info-ambon.com)-Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menegaskan, jiwa Hari Ulang Tahun (HUT) ke-444 Kota Ambon, tahun 2019 kali ini adalah musik.

Jiwa ini sejalan dengan roh masyarakat Ambon dan DNA orang Ambon yang adalah musik. Plus, kesiapan kota ini untuk memperoleh pengakuan dunia melalui UNESCO sebagai Kota Kreatif Berbasis Musik yang ke-31 di dunia.

Dengan jiwa ini pula, maka rangkaian semua kegiatan yang diselenggarakan panitia HUT Kota Ambon kali ini bernuansa musik, mulai dari Harmoni Sudut Kota, Festival Paduan Suara, Festival Brass, Festival Band sampai pada kegiatan Amboinan Mucical Carnaval yang akan dilaksanakan hari ini.

‘’Semua kita arahkan untuk musik. Karena musik adalah bahasa universal yang sangat mudah dipahami semua kalangan,’’ tegasnya.

Sampai pada puncak acara HUT 7 September besok, nuansa music masih sangat kental. ‘’Saya tidak mau menyebutkan bagamana suasana perayaan HUT, nanti bisa disaksikan langsung saja di esok hari,’’ kata Louhenapessy.

Selain unsur musik yang ditonjolkan, dia juga paparkan bahwa hal yang sangat penting yang dilakukan panitia dan pemerintah Ambon adalah mengucap syukur kepada sang penguasa dunia dan akhirat yakni Tuhan Yang Maha Esa.

‘’Kami sadari bahwa Ambon sampai berada di usia 444 tahun, itu karena penyertaaan Tuhan. Makanya, setiap tahun, acara yang tidak pernah absen adalah Doa Untuk Ambon,’’ demikian Louhenapessy. (PJ)

Exit mobile version