Longsor di ‘Panorama’, BPBD Turun Kerja Darurat

Longsoran di cafe Panorama, Karang Panjang Ambon, Kamis siang.-INGE WATTIMENA-

AMBON(info-ambon.com)-Hujan yang mengguyur Kota Ambon dalam beberapa hari terakhir ini, berakibat fatal bagi beberapa ruas jalan, kelurahan dan negeri di Kota Ambon. Ada laporan banjir, tanah longsor di beberapa titik di Kota Ambon.

Teranyar, longsoran terjadi di jalan menuju DPRD Maluku, atau tepanya di rumah makan dan cafe Panorama, Karang Panjang Ambon.

Plt Kepala Badan Penangguangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Dr Fahmy Sallatalohy yang dihubungi info-ambon.com, Kamis (15/6/2023) mengakui, baru sekitar satu jam lalu, pihaknya mendapat laporan terjadi longsoran di cafe Panorama, Karang Panjang.

Plt Kepala BPBD Kota Ambon, Dr Fahmy Sallatalohy.

”Iya, kejadian itu baru sekitar 1 jam lalu. Dan kami langsung menurunkan tim ke lokasi kejadian,” kata Fahmy.

Menurutnya, karena lokasi tersebut berada persis di daerah tebing, maka hal penting untuk antisipasi longsoran susulan adalah dengan menutup terpal pada bagian yang longsong, dan juga seluruh badan tanah yang ada di lokasi tersebut.

”Petugas sudah ke lapangan dan membawa langsung terpal. Untuk sementara kami akan tutuk lokasi longsoran, agar tidak terjadi longsor susulan,” terangnya.

Pihaknya juga akan melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk melihat kondisi ini, apakah itu untuk arus lalu lintas dan kebutuhan lainnya.

Dr Fahmy Sallatalohy juga menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden longsoran tersebut. (PJ)

Exit mobile version