Latuheru: Ambon Terus Berbenah Menuju Cakap Digital

AMBON (info-ambon.con)– Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terus berbenah dalam penanganan berbagai aspek, tak terkecuali pada bidang literasi digital. Salah satunya dengan membuat comand center dan berbagai digital lainnya.

Dalam berbagai aspek Pemkot Ambon benahi salah satunya comand center dan lainnya, karena ini merupakan salah satu poin penting menuju Indonesia cakap digital. ‘’Kalau Indonesia cakap digital, maka Ambon juga harus cakap digital,” kata Sekertaris Kota (Sekkot) Ambon Anthony Gustav Latuheru  kepada info-ambon.com, Jumat (21/5/2021) di Ambon.

Dijelaskan, untuk menuju Ambon cakap digital, maka Pemkot Ambon melakukan berbagai terobosan digital, diantaranya dengan memasang CCTV pada berbagai titik di kota ini, membangun wifi gratis, serta bekerjasama dengan BNI dan Linkaja untuk pembayaran non tunai.

Berita terkait:Walikota: Literasi Digital Percepat Transformasi Digital Nasional

“Jadi kita telah bangun itu dan kerjasama dengan berbagai pihak. Apalagi semua pihak harus terlibat mulai dari desa, kelurahan dan negeri sebab cakap digital juga harus di desa dan negeri,”ujarnya.

Ditambahkan, dengan wifi gratis dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kota Ambon.

“Paling realistis adalah semua kota bisa terjangkau dengan Internet, sehingga warga kota bisa menggunakan jaringan internet secara gratis, jadi Indonesia cakap digital kenapa Kota Ambon tidak bisa. Dan ini juga termasuk dalam program Pa Wali yakni Ambon cerdas dengan memanfaatkan digital yang ada,”ucapnya.(EVA)

Exit mobile version