Lantik Pejabat Eselon IV, Walikota: Jabatan bukan Warisan

Pelantikan pejabat eselon IV dilingkup Pemkot Ambon, Rabu.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Sebanyak 168 Pejabat Administrasi dan Pejabat Pengawasan (Pejabat Eselon IV) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dilantik. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Ambon Nomor 38 dan 39 Tahun 2021, pelantikan berlangsung di aula Maluku City Mall, Rabu (13/1/2021).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan, jabatan yang dimiliki bukan warisan atau pusaka adat tapi kewajiban, maka dengan kewajiban yang dilakukan dengan baik akan diberikan apresiasi.

Berita terkait: Walikota Kembali lantik Pejabat Administrator.

“Dimanapun ditempatkan merupakan hasil kerja, dan kunci dari promosi adalah persiapan diri, apa yang telah dicapai lagi kita bisa meningkatkan kinerja baik secara kolektif maupun unit-unit dan institusi pemerintahan yang ada. Pergerakan ini dilakukan dalam upaya meningkatkan produktivitas pelayanan kepada masyarakat,” jelas dia.

Baca juga: Walikota Lantik Eselon II Dilingkup Pemkot Ambon

Menurutnya, pelantikan ini bukan karena keinginan kami tapi semua karena keinginan dari masyarakat kota Ambon. “Pelantikan ini harus bergerak agar ada energi baru pada tiap-tiap institusi yang ada dalam koridor Pemkot Ambon. Oleh karena itu, didasari atas pertimbangan asas kepantasan dan kepatutan,” jelasnya.

Lanjutnya, yang dilantik adalah staf maka peran ini adalah penting untuk suksesnya sebuah kepemimpinan. “Ukuran keberhasilan kita terletak pada sebuah pengorbanan. Tidak ada seorangpun yang sukses tanpa pengorbanan,” tutup orang nomor satu kota Ambon ini. (EVA)

Exit mobile version