Lantamal IX Selenggarakan RAT Primkopal Ambon Tahun Buku 2023

AMBON (info-ambon.com)- Primer Koperasi TNI Angkatan Laut (Primkopal) Lantamal IX menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Primkopal Lantamal IX Ambon Tahun Buku 2023, dibuka secara resmi oleh Wadan Lantamal IX selaku Pembina Primkopal dilaksanakan di Gedung Manggala Loka, Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, Rabu (27/3/24).

Kegiatan tersebut mengusung tema “Dengan Sinergitas Koperasi Angkatan Laut, Kita Bangun Pilar Usaha yang Mandiri dan Handal Guna Mewujudkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya”.

Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IX Kolonel Laut (P) Batos Leksono, CHRMP, RAT merupakan mekanisme kebijakan tertinggi dalam koperasi yang bertujuan untuk menetapkan rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan belanja.

“RAT ini merupakan forum untuk mengevaluasi pertanggung jawaban pengurus dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan belanja Tahun 2023,” katanya.

Selain itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Ambon Ibu Mintje Tupamahu menambahkan, apresiasi dan penghargaan tinggi kepada pimpinan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX yang selalu memberikan pembinaan serta turut bekerjasama dalam jalannya Primkopal.

“Saya memberikan mengapresiasi seluruh anggota Primkopal yang telah berperan aktif sehingga Primkopal dapat selalu meningkatkan eksistensinya,” ujarnya.

Selanjutnya RAT dilanjutkan dengan prosesi sidang yang dipimpin oleh Ketua Sidang Letda Laut (KH/W) Alma Sinta Carissa, Psi yang mana pada kesempatan tersebut membahas tentang laporan pengurus, penetapan kebijakan dan rencana kegiatan, serta saran dan masukan dari seluruh anggota Primkopal yang hadir untuk selanjutnya dapat dijadikan kebijakan pada masa yang akan datang. (EVA)

Exit mobile version