Lantamal Gandeng BI Gelar Baksos di Pulau Liran dan Ambalau

AMBON (info-ambon.com)-TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon menggandeng Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Maluku melakukan Bakti Sosial di Pulau Liran, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan Ambalau Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Sabtu (14/10/2023).

Komandan Lantamal IX Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, S.E., M.M., M.T., M.Tr.Opsla mengerahkan tim kesehatan Lantamal IX Ambon untuk dapat memberikan pelayanan serta pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan terkhusus di wilayah Pulau Liran dan Ambalau.

Kegiatan Bakti sosial Kesehatan yang dipadati oleh ratusan masyarakat Pulau Liran dan Ambalau ini merupakan salah satu wujud nyata sinergitas Lantamal IX dengan masyarakat dalam memperkuat kemanunggalan TNI AL dengan rakyat, bahwa TNI AL dan rakyat merupakan bagian yang tidak terpisahkan.

“Bakti sosial Kesehatan tersebut disambut baik oleh ratusan masyarakat karena dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya apapun alias gratis, selain itu kegiatan Bakti Kesehatan yang dilaksanakan dapat memberikan manfaat terhadap lingkungan dan masyarakat, melalui kegiatan ini nantinya akan membangun komunikasi sosial yang baik antara masyarakat dengan TNI, khususnya TNI Angkatan Laut di wilayah kerja Lantamal IX Ambon,” katanya dalam rilis tertulis yang diterima Redaksi info-ambon.com, Senin (16/10/2023).

Dengan adanya kegiatan bakti sosial kesehatan yang dilaksanakan, dapat menjalin hubungan harmonis antara TNI AL dan masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini dapat memberi manfaat kepada seluruh masyarakat serta menumbuhkan semangat kebersamaan, rasa solidaritas dan jiwa gotong royong,” terang Latuconsina. (EVA)

Exit mobile version