Lampu Padam di Ambon; PLN: Terjadi Gangguan Jalur Evakuasi Daya

AMBON (info-ambon.com)-PLN terus berupaya melakukan percepatan pemulihan sistem kelistrikan secara bertahap pasca terjadinya gangguan kelistrikan yang terjadi pada sistem kelistrikan Ambon hari Minggu (8/5/2022).

Adapun hingga pukul 16.15 WIT, PLN telah memulihkan lebih dari 60 persen lokasi terdampak gangguan kelistrikan di Ambon.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatala menyampaikan, adapun penyebab gangguan kelistrikan yang terjadi disebabkan karena terjadinya gangguan jalur evakuasi daya yang menyuplai kelistrikan Ambon dari Barge Mounted Power Plant (BMPP) atau pembangkit listrik terapung.

Hairul juga menyampaikan bahwa pihaknya pun tengah melakukan evaluasi dan investigasi secara internal terkait penyebab terjadinya gangguan kelistrikan untuk mencegah terjadinya kejadian serupa di kemudian hari.

“Hingga saat ini petugas PLN di lapangan masih terus berupaya melakukan percepatan penormalan sistem agar dapat sesegera mungkin memulihkan pasokan listrik pada sistem kelistrikan Ambon sampai dengan 100 persen,” katanya dalam rilis tertulis yang diterima redaksi info-ambon.com, Minggu (8/5/2022).

Oleh karena itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh semua pelanggan PLN di Ambon serta memohon doa dari masyarakat agar pemulihan kelistrikan oleh petugas di lapangan dapat segera terarasi.

“PLN turut menghimbau kepada para pelanggan untuk dapat melaporkan gangguan ataupun permasalahan kelistrikan lainnya yang dialami melalui aplikasi PLN Mobile pada fitur Pengaduan,” demikian.(EVA)

Exit mobile version