Laka Lantas di Halong Renggut Nyawa Atlet Pelatda PON Maluku

AMBON(info-ambon.com)- Evanello Sameaputty (20), salah satu atlet terbaik asal Maluku di cabang olahraga anggar, meninggal dunia, Minggu (25/07/2021) pagi, dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang terjadi di Negeri Halong, Kecamatan Baguala-Kota Ambon.

Sameaputty sendiri sementara menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Maluku untuk ambil bagian dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 di Papua.

Jenazah sudah dibawa pulang dari RS Bhayangkara ke rumah duka di Desa Hutumuri Kecamatan Leimur Selatan.

Humas KONI Maluku, Izack Tulalessy membenarkan jika Evanello Sameaputty meninggal karena kecelakaan lalu lintas

Pimpinan dan Pengurus KONI Maluku serta para atlet dan pelatih turut serta mengantar jenazah almahum ke rumah duka.

Tulalessy mengatakan, pemakaman jenazah almarhum kata Tulalessy akan dilangsungkan, Senin 26 Juli 2021 di Hutumuri. Dirinya mengakui belum ada keputusan untuk mencari pengganti Evanello Sameaputty dalam ajang PON di Papua karena masih dalam suasana duka.

Sementara Kepala Kepolisian Resor Kota Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Pol Leo Surya Nugraha Simatupang mengatakan kecelakaan itu terjadi saat mobil angkot bernomor polisi DE 1663 LU yang dikendarai Yordan Mailoa bergerak dari arah Halong menuju pusat kota Ambon.

Saat melintas di lokasi kejadian tepatnya di pertigaan masuk Lantamal IX Ambon, sopir angkot hendak berpindah lajur jalan. Namun tak disangka korban yang mengendarai sepeda motor Yupiter MX muncul secara tiba-tiba dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak mobil angkot.

“Pengendara motor melaju dengan kecepatan tinggi dengan kondisi motor sudah oleng dan hilang keseimbangan lalu menabrak bagian depan mobil angkot sehingga pengendara langsung terjatuh di depan mobil angkot,” jelas Leo. (PJ)

Exit mobile version