Lagi, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah di Dusun Air Besar

Sekot Ambon, A G Latuheru meninjau bahan pokok yang dijual dalam pasar murah yang dilakukan Dinas Indag setempat di Ambon.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Guna mempermudah dan membantu rakyat kecil mendapatkan bahan pokok, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Perindusterian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon menggelar Pasar murah yang berlokasi di Dusun Air Besar, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (23/5/2019).

Sekertaris Kota Ambon, Anthoy Gustav Latuheru menjelaskan, pasar murah yang dilaksanakan ini dikhususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang hendak membeli bahan pokok di pasar murah ini untuk kebutuhan dalam bulan ramadhan dan juga disiapkan menyongsong hari raya Idul Fitri.

“Jangan pergunakan kesempatan untuk membeli bahan pokok guna pengisian kios-kios, tapi manfaatkan pasar murah ini untuk berbelanja bagi kebutuhan sehari-hari di bulan yang suci ini, sebab harga yang ditawarkan dibawah harga pasar,” akuinya.

Selain itu, pasar murah ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk berbelanja dan mempersiapkan bahan-bahan pokok jelang idul fitri di tahun ini.

Kabid Disperindag, Rina Silooy menambahkan, bahan pokok yang dijual pada pasar murah ini telah di subsidi oleh Ambon melalui Disperindag sebesar Rp. 200 Juta, sehingga harganya murah.

“Jenis bahan pokok yang dijual pada pasar murah antara lain; Telur Ayam Rp 1000, Gula Pasir Rp11.000, Tepung Terigu 1 Kg Rp85.000, minyak Goreng 1 Liter Rp12.000, Susu Cap Omela Rp7500, Blueband Sacher 200 gr Rp5.000, Beras Udang 5 Kg Rp64.000, Beras 2 Udang 10 Kg Rp123.000.(EVA)

Exit mobile version