Kwarcab Ambon Gagas Apel Gelar Senja Pramuka 2019

AMBON(info-ambon.com)-Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Ambon melakukan Apel Gelar Senja Pramuka tahun 2019, Jumat (29/11/2019) sore di Lapangan Merdeka-Ambon.

Apel gelar senja pramuka tahun 2019 yang baru pertama kali dilaksanakan di Kota Ambon tersebut, menurut Ketua Kwarcab Ambon, kakak Anthoni Gustav Latuheru adalah wahana untuk memperkenalkan dan mengaplikasikan ketrampilan anggota pramuka yang ada di gugus depan di kota ini.

Ka Kwarcab Ambon, KAkak Tonny Latuheru.

Dia katakan, dalam waktu mendatang, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan secara rutin, agar ada saluran bagi adik-adik pramuka khususnya di Ambon menyalurkan bakatnya yang telah dilatih kakak-kakak di gudep masing-masing.

Latuheru sampaikan, selama ini, apa yang dilatih baik itu soal pioneering (simpil tali temali), pemasangan tenda, semaphore, pembuatan gapura dan juga tiang bendera 10 tiang serta juga rakit dan tiang piramida, hanya sebatas untuk diketahui semata, makanya Kwarcab Ambon akan menggagas agar hal ini bisa dilombakan, sehingga ada pemicu untuk anak-anak terus berlatih mengembangkan bakatnya.

Ka Kwarcab Kota Ambon membagi piala untuk juara lomba gerak jalan.

Apel gelar senja yang diikuti pramuka penggalang, penegak, pandega se-Kota Ambon tersebut juga diisi dengan berbagai ketrampilan seni local yang diperagakan misalnya tarian gaba-gaba, musik tahuri, tifa dan totobuang serta tarian khas Maluku.

‘’Nanti akan lakukan lomba antar gudep dan para juaranya yang akan dipilih mengikuti apel senja untuk menampilkan kemahirannya untuk masyarakat umum. Ini akan kita mulai 2020 mendatang,’’ tegas Latuheru yang akrab dipanggil kakak Tonny tersebut. (PJ)

Exit mobile version