Kunjungi Polsek Kei Kecil Timur, Kapolda: Layani Masyarakat dengan Hati

Kunjungan Kapolda Maluku ke Polres Malra, Kamis.-dok-

AMBON (info-ambon.com)-Usai meresmikan Monumen Pahlawan Revolusi Aipda Anumerta Karel Sadsuitubun di desa Rumadian, Kecamatan Manyeuw, Kabupaten Maluku Tenggara, Rabu (21/6/2023) kemarin, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Polsek Kei Kecil Timur, hari ini Kamis (22/6/2023).

Didampingi Karo Ops, Direktur Polair, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Maluku, Irjen Latif menyapa dan mengingatkan personel Polsek Kei Kecil Timur, maupun Polres Maluku Tenggara agar selalu bekerja dengan hati dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Wajib hukumnya bagi kita untuk menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Kapolda,Kamis (22/6/2023).

Baca juga:Apel Satkamling di Polresta, Sekkot: Tingkatkan Komunikasi untuk Jaga Keamanan

Para personel Polri di Maluku Tenggara, maupun di Kota Tual, juga diingatkan untuk senantiasa menjalankan Program Presisi Kapolri dan Program Basudara Manise Kapolda Maluku. “Maluku memiliki karesteristik tersendiri. Banyak potensi konflik yang muncul di tengah masyarakat. Sehingga program Basudara Manise menjadi solusi dengan mengedepankan upaya-upaya preemtif dan preventif,” harapnya.

Seluruh elemen masyarakat, kata Kapolda, harus dirangkul dan diajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Wilayah yang aman dan nyaman dapat meningkatkan pembangunan maupun membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

Baca juga:Menko Mahfud Tegaskan Pengembangan Jaringan Komunikasi di PPKT Terus Dilanjutkan

“Program Basudara Manise bertujuan menjadikan Maluku aman, damai dan sejahtera. Menjaga rasa aman dan nyaman dapat menarik investor. Investor akan berani untuk berinvestasi. Apalagi Maluku Tenggara ini kaya dengan keindahan tempat-tempat wisatanya,” ungkap Kapolda.

Di sisi lain, tahun 2024 sudah di depan mata. Tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) saat ini telah berjalan. Potensi konflik pun semakin terbuka. Olehnya itu, kampanye damai harus mulai dan terus digaungkan.

“Sebagai anggota Polri wajib netral dan harus menjadi contoh di masyarakat. Koordinasi dengan KPU dan Bawaslu agar Pemilu dapat terlaksana dengan aman dan lancar,” pintanya. Pada kesempatan itu, Irjen Latif juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Maluku Tenggara dan Kapolres Tual karena kondusifitas kamtibmas di dua wilayah tersebut sudah terjaga dengan baik. (EVA)

Exit mobile version