Kota Ambon Dapat Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri

Penyerahan ADM dari pemerintah pusat ke Kota Ambon yang diterima Kadisdukcapil Ambon, Selly Haurissa.-dok-

AMBON (info-ambon.com)- Selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Ambon pada masa pandemi COVID-19, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Ambon mendapatkan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil kepada 15 Kabupaten/Kota termasuk Kota Ambon.

Penyerahan tersebut dilakukan dengan penandatanganan berita acara oleh Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil Zudan Arif Fakrulloh di Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Plt Kepala Disdukcapil Kota Ambon Marsela Haurissa mengatakan, ada 15 kabupaten/Kota yang dianggap Direktorat yang tetap memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi COVID-19 ini, dan salah satunya Kota Ambon.

“Jadi tadi sore jam 16.00 WIB di Kantor Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Jakarta, ada 15 kabupaten Kota yang dianggap tetap memberikan pelayanan terbaik selama masa pandemi COVID- 19 ini, dan mendapat mesin ADM seperti ATM,”kata Haurissa melalui telepon selulernya.

Dijelaskan, mesin ADM bisa dilakukan untuk print kartu keluarga (KK) KTP-e dan KIA. Dan mesin ADM tersebut akan dipasang pada Unit Layanan Administrasi (ULA).

“Jadi tinggal cetak saja di mesin itu, nanti rencana akan di pasang di ULA,  dan ini juga untuk mempermudah, yang penting seluruh data base tidak bermasalah,” sebut Haurissa.

Ditambahkan, dengan adanya mesin ADM dapat juga mengurangi penumpukan di Disdukcapil.

“Mesin ADM ini untuk mengurangi penumpukan di kantor Disdukcapil apalagi di masa pandemi seperti ini orang banyak yang mau mengurusi surat-surat mereka,”jelas Haurissa.(EVA)

Exit mobile version