Kondisi Klinis Pasien 03 Maluku Sedang

Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, Kasrul Selang.

AMBON(info-ambon.com)- Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Maluku, Kasrul Selang, Rabu (8/4/2020) menyebut, hari ini, 1 dari 3 sample warga Maluku asal Maluku Tengah yang dikirim untuk diperiksa, terkonfirmasi positif Covid-19.

Dan warga yang terkonfirmasi positif tersebut, ditetapkan sebagai pasien 03 Maluku dan sementara dirawat di Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) FX Sudiharjo-Halong.

Dipilihnya RSAL Halong sebagai lokasi perawatan pasien, karena kondisi klinis pasien sedang-sedang saja tak tidak kritis. ‘’Kita sudah sepakat di Gugus Tugas, bahwa pasien yang benar-benar kritis saja, yang kita rawat di RSUD DR Haulussy, Kudamati-Ambon,’’ katanya melalui siaran youtube.

Begitu juga dengan salah satu pasien asal Buru Selatan (Bursel), pihaknya juga kini sementara menitipkan di RSAL, karena memang kondisi kesehatannya yang tidak terlalu parah.

Ia menambahkan, pasien 03 Maluku ini sebelumnya bersama 2 keluarganya positif sesuai rapid test dan setelah dikirim SWAB ke Jakarta, dan diperiksa polymerase chain reaction (PCR) ternyata juga positif.

‘’Dua keluarga lainnya samplenya sudah kita kirim ke Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Kelas 2 Ambon untuk diperiksa. Mungkin 3 hari kita dapatkan hasil,’’ jelasnya.

Pihaknya juga sudah meminta Gustu Maluku Tengah untuk segera melakukan tracking atau penelusuran jejak perjalanan yang bersangkutan, untuk nantinya mendapat penanganan sesuai prosedur yang berlaku. (PJ)

Exit mobile version