Komisi III DPRD Maluku Koordinasi Dengan BPJN Untuk Pembangunan Jalan Taniwel-Piru

AMBON (info-ambon.com)- Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Provinsi Maluku, terutama Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), membuat jalur lintas Kecamatan Taniwel, menuju Piru, dan sebaliknya lumpuh total akibat ruas jalan dikawasan tersebut, ambruk.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Maluku, M. Hatta Hehanussa mengaku, setelah menerima laporan dari masyarakat setempat, dirinya langsung berkoordinasi dengan Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Maluku, untuk segera mengambil langkah guna menangani persoalan tersebut, sebab ruas jalan tersebut merupakan ruas jalan Nasional.

“Setelah menerima laporan kita langsung berkoordinasi dengan pihak Balai Jalan, dan Alhamdulillah sekitar 19.30 WIT, tim atau Satker Balai Jalan, langsung menuju lokasi kejadian,”ujarnya kepada wartawan di Ambon, Jumat (29/3/2024).

Dipastikan, malam ini pihak Balai Jalan akan melakukan penanganan sehingga ruas jalan Taniwel, dan Piru, bisa kembali normal kembali.

“Kita pastikan bahwa pihak Balai akan segara menangani sehingga arus lalu lintas tidak lumpuh,”ujarnya.

Selain itu, kata Anggota DPRD asal Kabupaten SBB itu mengaku, jika dalam waktu dekat Komisi III DPRD Provinsi Maluku, akan melakukan pengawasan ke wilayah SBB, sekaligus melihat ruas jalan tersebut.
“Kebetulan dalam waktu dekat ini Komisi III, dalam agenda pengawasan akan melakukan infeksi ke ruas jalan dimaksud karena beberapa ruas patahan di ruas sepanjang Pelita Jaya hingga Taniwel terdapat beberapa spot jalan basa yang rawan terjadi patahan,”tandasnya. (EVA)

Exit mobile version