Klinik Mata AV dan Puskesmas Hutumuri Dilaunching Sebagai BLUD

Peresmian Klinik mata AV dan Puskesmas Hutumuri sebagai BLUD, Senin.-EVA-

AMBON (info-ambon.com)-Klinik Mata Ambon Vlisingen (AV) dan Puskesmas Rawat Inap Hutumuri Ambon dilaunching sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Hari kita melaunching dua BLUD, yaitu, klinik mata AV dan Puskesmas Rawat Inap Hutumuri. Dengan adanya launching ini, kita berharap ada dua tujuan utama, yakni, bisa dicapai dari pembentukan BLUD, minimal mereka bisa mengurus dirinya sendiri, jadi ingin menciptakan kemandirian supaya tidak bergantung kepada pemerintah semata-mata, tetapi bisa mengurus biaya sendiri,” kata Penjabat Wali kota Ambon saat melaunching BlUD di Hotel Elisabet, Senin (22/5/2023).

Tujuan lain, tentu saja dalam proses ini Pemerintah tetap ada dan mendampingi kita, oleh karena, saya berharap suatu ketika mereka betul-betul mandiri. Selain itu, peningkatan kualitas pelayanan khusus di bidang kesehatan kepada masyarakat. “Kalau mereka bisa mengurus diri sendiri, inovasi kreativitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka kami yakin terjadi peningkatan kualitas di bidang kesehatan bagi Puskesmas-Puskesmas yang lain, kalau sudah memenuhi persyaratan,” papar Wattimena.

Oleh karena itu, lanjut Wattimena, kegiatan launching dan sosialisasi yang dilaksanakan, minimal semua pengelola semua yang terlibat serta mengetahui dimana peran fungsi mereka. “Kita berharap dua BLUD bisa tercapai pada waktunya, dan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang kesehatan, saya berharap setelah menjadi BLUD, tampilannya menjadi orang-orang yang betul-betul ada untuk melayani, bukan menjadi orang-orang yang sulit untuk ditemui,” tutup dia. (EVA)

Exit mobile version