Klasis GPM Ambon Timur Bagi Beasiswa Semester 2 untuk Siswa Berprestasi

Pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu oleh Klasis GPM Pulau Ambon Timur.-VS-

AMBON(info-ambon.com)-Klasis GPM Pulau Ambon Timur (KPAT), yang mewadahi 30 jemaat di Kecamatan Sirimau, Baguala, Leitimur Selatan (Kota Ambon), dan Kecamatan Salahutu Maluku Tengah, kembali memberikan beasiswa tahap II setelah di semester I kemarin, mereka telah menerima beasiswa tahap I.

Sekretaris KPAT, Pendeta Vebby Songupnuan kepada info-ambon.com, Senin (31/1/2022) menyampaikan, pemberian beasiswa bagi anggota jemaat berprestasi ini, sebagai amanat tanggungjawab gereja guna menunjang proses pendidikan bagi siswa dan mahasiswa berprestasi.

Disampaikannya, proses ini diberikan kepada 30 jemaat yang ada di KPAT, tetapi dilakukan secara bertahap selama 5 tahun implementasi Rencana Strategis (Renstra).

‘’Tahap I, kita berikan untuk 6 jemaat yakni; Pandan Kasturi, Benteng Karang, Tial, Larike, Leahari dan Naku. Masing- masing jemaat berhak mendapatkan 3 orang penerima beasiswa yakni ; 1 anak SMP, 1 SMA dan 1 Mahasiswa,’’ ungkap Songupnuan.

Anak-anak dimaksud adalah anak-anak berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu, sementara untuk proses seleksi, dilakukan oleh Sekretaris Bidang PIPK-KPAT bekerjasama dengan Sub Seksi Pendidikan pada masing-masing jemaat.

Songupnuan menambahkan, pemberian bantuan beasiswa tersebut, sebagai wujud tanggungjawab gereja bagi masa depan anak-anak.

Bantuan diberikan langsung oleh Ketua Klasis GPM Pulau Ambon Timur, Pendeta Odhy Ririmasse dan berlangsung di kantor KPAT di kawasan Negeri Passo-Kota Ambon, Senin (31/1/2022) pagi tadi. (PJ)

 

 

 

Exit mobile version