Kinerja Mitra Komisi IV DPRD Maluku Dinilai ‘Payah’

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Samson Atapary.

AMBON(info-ambon.com)-Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Samson Atapary mengakui, kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Maluku hampir 90 persen tidak memenuhi target.

“Dari indikator-indikator yang ditetapkan sebagai alat untuk mengukur kinerja dari masing-masing OPD Provinsi Maluku hampir 90 persen tidak memenuhi target, dan yang paling sentral ada pada mitra-mitra komisi IV DPRD Maluku,” katanya kepada info-ambon.com, Sabtu (29/4/2023).

Diakui, mitra Komisi IV DPRD Maluku ini Karena itu berkaitan dengan kesehatan, pemberdayaan yang ujungnyaada pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). “Dari hal tersebut, fakta yang diberikan, dan ditandatangani Gubernur Maluku yang dokumen yang mana jumlah orang miskin di Maluku bertambah,” sesal Atapary.

Dikatakan, jumlah orang miskin bertambah 2 persen.

“Jumlah orang maskin pada bulan Maret 2022, jika dilihat dari perkotaan dari 4.000 orang naik menjadi 4.800. Sementara orang miskin di desa dari Maret 2022 sebanyak 245. 578 ribu orang naik menjadi 248. 570 ribu. Ini harus menjadi perhatian bersama kita kedepan,” papar Atapary. (EVA)

Exit mobile version