Ketum KONI Ambon Semangati Atlet PON di Timika

Ketum KONI Ambon, Richard Louhenapessy memberikan motivasi dan semangat kepada atlet atletik Maluku Alvin dan Nining yang akan berlomba di PON Papua di Timika.-HD-

JAYAPURA(info-ambon.com)-Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon, Richard Louhenapessy, menyemangati atlet-atlet Maluku yang sementara berada di Timika Papua untuk mengikuti PON XX.

Louhenapessy yang juga adalah Walikota Ambon tersebut, memberi semangat melalui video call dari Jayapura, Kamis (7/10/2021). Walau hanya lewat telepon, namun beberapa perutusan KONI Kota Ambon sudah berada disana, untuk memberikan support secara langsung.

Pengurus KONI Ambon yang datang ke Timika menyambangi atlet Maluku diantaranya Elky Silooy, Afris Gaspersz, Richard Luhukay, serta Iwan Betaubun. Mereka menyempatkan waktu untuk makan bersama dengan para atlet Maluku disana sambil memberikan motivasi bertanding.

Pengurus KONI Ambon yang datang ke Timika untuk menyemangati atlet PON Maluku yang ada disana.-dok-

Sementara itu, Louhenapessy yang dihubungi melalui seluler dari Timika menyebutkan agar atlet Maluku di Timika tetap semangat.

Saat video call, Louhenapessy sempat berbicara dengan atlet atletik Maluku Alvin Tehupeiory dan Nining Souhali.

Louhenapessy meminta Tehupeiory dan Nining Souhali untuk tetap semangat dan terus berjuang guna mengharumkan nama Maluku di ajang PON XX.

Kegagalan Alvin di nomor 100 meter, menurut  Louhenapessy, tak perlu disesali secara berlebihan, sebab masih ada nomor-nomor lain yang mesti diikutinya yakni 200 meter dan 400 meter.

‘’Alvin harus semangat. Jangan kendor. Anggap kegagalan kemarin sebagai cambuk untuk merebut asa di nomor lain,’’pinta Louhenapessy yang dijawab dengan kata siap oleh Tehupeiory.

Hal yang sama juga Ketum PASI Maluku tersebut sampaikan kepada Nining Souhali. Menurutnya, nama besar Maluku dicabang atletik harus tetap dipertahankan.

‘’Nining harus mampu mengharumkan nama Maluku. Jangan tengok kiri dan kanan, namun harus focus pada lomba yang akan dilakukan beberapa hari kedepan,’’ tegasnya.(PJ)

Exit mobile version