Ketua Tim Gugus Tugas: Pemkot Miliki 100 Alat Pelindung Diri

Ketua Pelaksana Gustu Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler.

AMBON (info-ambon.com)- Ketua Tim gugus tugas percepatan dan penanganan virus corona atau covid-19, Syarif Hadler menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon saat ini memiliki 100 Alat Pelindung Diri (APD). “Untuk APD kita punya sudah ada sebanyak 100 buah, dan itu kita pesan sendiri, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, APD tersebut sementara telah di berikan kepada Dinas Kesehatan untuk nantinya dibagi ke 22 puskesmas di kota Ambon. “Kita sudah bagikan ke Dinas kesehatan, nanti mereka yang akan sampaikan ke puskesmas masing-masing. Dan APD kita bagi sejak kemarin,”jelasnya.

Tak hanya APD, vitamin dan masker yang di pesan Pemkot pun telah ada dan telah dibagi ke masing-masing stakholder terkait. Sementara dengan bantuan APD dari BNPB. Diakui, pihaknya belum menerima bantuan tersebut. “Kalau dari BNPB sampai hari ini belum ada,”akuinya.

Dirinya berharap, bantuan APD dari BNPB bisa secepatnya mereka dapatkan, sehingga bisa digunakan oleh tim medis untuk menangani Covid-19. “Kami sih berharap dalam waktu dekat ini bisa ada. Karena walaupun sudah ada 100 buah, tapi menurut kami masih kurang,”tutup Wawali.(IA-EVA)

Exit mobile version