Kepala Dinas Pariwisata Janji Bentuk Forum Pariwisata

  AMBON(info-ambon.com)-Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Max Patinama berjanji akan membentuk forum pariwisata sebagai bentuk kerja sama dengan pihakn lain. Hal ini disampaikannya disela-sela kunjungan bersama gubernur di pelabuhan Yosudarso Ambon.

“Sebenarnya kita di provinsi Maluku ini harus lebih welcome terhadap tamu asing karena kedepannya memang pariwisata akan menjadi sektor yang sangat penting untuk memperkenalkan Maluku ke dunia luar,” pintanya saat diwawancarai, Minggu (19/1/20), pagi ini.

Ia menambahkan, penerjemahan atas pertanyaan bagaimana agar sektor pariwisata ini baik? Hanya dengan kerja sama seluruh kalangan sebagaimana yang selalu dikatakan oleh Pak Gubernur. Bahwasanya kolaborasi apik dari segala pihak, maka pariwisata di Maluku pasti berkembang. Termasuk juga wartawan.

“Teman-teman bisa melihat bahwa kondisi ini harus kita lalui bersama denghan baik. Sebab kami tidak bisa bergerak sendiri. Harus ada kolaborasi dan pegangan tangan pihak lain. Dunia sekarang masing-masing sektor tidak seharusnya berdiri dengan kesombongan sendiri-sendiri. Wartawan juga mempunya peranan penting,” Seru Guru Besar itu

Pantauan info-ambon.com, Gubernur dan rombongan berkunjung ke dalam kapal. Sebelum itu, terlebih dahulu telah melakukan acara penyambutan MV. Boudicca, kapal pesiar bermuatan 927 penumpang mancanegara ini tiba di Ambon sekitar pukul 06:30 WIT. Kapal yang rencananya transit dan akan  bertolak ke Bali pukul 16;00 berlayar dari dataran eropa.

“Sebelum ini juga ada 10 kapal pesiar lainnya yang singgah. Namun, MV. Boudicca ini perdana.  Dan start awal dari New Zeland, Papua Nugini, Ambon, dan menuju Bali,” Ungkap Halen Delima. Pokoknya, demi memperkenalkan Maluku di kanca internasional, lanjut Halen, semua orang mempunya tugas dan tanggung jawab yang sama. (IA-PJ)

Exit mobile version