Kembali ke Pelatnas Jakarta, Atlet Atletik Maluku: ‘Danke’ Pemkot Ambon

Atlet atletik asal Maluku yang akan kembali ke Pelatnas Jakarta, berpamitan dengan Sekretaris Kota Ambon di ruang kerjanya, Senin (12/8/2019).-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Para atlet atletik Maluku yang baru saja mengharumkan nama provinsi ini di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik/Pra PON di Cibinong-Bogor pamitan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Senin (12/8/2019).

Mereka yang akan kembali mengikuti Pelatihan Nasional di Jakarta masing-masing Alvin Tehupeiory, Fandry Sopacua, Nining Souhaly, Budi Prayoga dan Wempy Pelamonia. Rencananya, besok siang, Selasa (13/8/2019) mereka akan menumpang Batik Air menuju Jakarta.

Saat bertemu dengan Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, mereka menyampaikan ucapan terima kasih (danke) dan penghargaan atas dukungan dan sambutan Pemkot Ambon selama mereka berlomba maupun saat mereka berada di Kota Ambon.

Para atlet atletik Pelatnas berfoto dengan Setkot Ambon yang juga Ketua Harian KONI Ambon A G Latuheru, pelatih Marla Sopacua dan Sekretaris KONI Kota Ambon, Paulus Joris foto bersama usai pamitan. Mereka akan kembali ke Jakarta, Selasa (13/8/2019) besok.-HMS-

Mereka berjanji, akan terus berlatih dan terus mengharumkan nama Maluku pada semua even atletik yang mereka ikuti. ‘’Kami tetap mengingat tanah tumpah darah kami, Maluku. Kami akan pertaruhkan semua kemampuan kami untuk provinsi raja-raja ini,’’ terang mereka.

Apa yang dilakukan Pemkot Ambon saat menjemput mereka adalah sesuatu yang diluar ekspektasi, dan adalah surprise tersendiri bagi mereka.
Didampingi pelatih Marla Sopacua, mereka menemui Sekot Ambon sekitar pukul 13.00 WIT. Sayang dalam pertemuan itu, Wempy Pelamonia tak berkesempatan hadir.

Sekot Ambon, A G Latuheru menyampaikan apreseasi atas prestasi yang ditorehkan tersebut, apalagi rata-rata atlet ini berasal dari Kota Ambon. ‘’Kalian membuat bangga seluruh warga Ambon dan Maluku umumnya,’’ tegasnya.

Dia berpesan kepada mereka agar terus giat berlatih untuk meraih yang terbaik, dengan tetap rendah hati, tidak sombong dan selalu ingat kepada sang pencipta. ‘’Teruslah berlatih, terudlah mengukir prestasi. Jangan sombong dan tetap andalkan Tuhan,’’ pintanya.(PJ)

Exit mobile version