Kecamatan Sirimau Siapkan 14 Pos Untuk Pelaksanaan Vaksin Tahap II

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Ambon, dr. Wendy Pelupessy.

AMBON (info-ambon.com)-Kecamatan Sirimau Kota Ambon menyiapkan 14 pos untuk pelaksanaan vaksinasi tahap II, dimana vaksin tahap II ini diperuntuhkan pertama bagi lanjut usia (lansia).

“Ada 14 pos pada kecamatan Sirimau sebagai lokasi pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tahap kedua yang diperuntukan bagi Lansia,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy kepada info-ambon.com di Ambon, Kamis (4/3/2021).

Adapun rincian lokasi di Kecamatan Sirimau yang menjadi pos pelaksanaan Vaksinasi Sinovac tahap II yang mulai dari tanggal 3-5 Maret 2021 diantaranya ; Kelurahan Batugaja (Kantor Lurah Batu Gajah, Pustu Batu Gajah, Talaha Raja) ; Kelurahan Honipopu ( Posyandu Tulip, Sedap Malam, Belmesra, Kantor Lurah Honipopu); Kelurahan Uritetu (Lorong Kadondong, Lorong Marantha, Posyandu Pipit); Kelurahan Ahusen (Kantor Lurah Ahusen, Pohon Pule, Urimeseng, Lorong Mayang); Kantor Negeri Soya; Kantor Lurah Batumeja; Kelurahan Rijali (Gang Dasilva, Lorong Tahu); Kantor Lurah Karpan; Kelurahan Amantelu (Mesjid Al Mustaqim, Gereja Nasaret, Gereja Anugerah); Kantor Lurah Waihoka; Negeri Batumer (Kanawa, SMP Muhamadiyah, RW 17, Madrasah Tsanawiyah, Pustu Tanah Rata, Mesjid Batu Merah An Nur); Kantor Sosial Pandan Kasturi; Kantor Desa Galala; Kantor Negeri Hatiwe Kecil.

“Jadi itu adalah pos-pos yang akan dilaksanakan vaksinasi sesuai dengan tanggal secara bertahap,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Pelupessy, Senin (8/3/2021) mendatang vaksinasi akan dimulai dengan Kecamatan Nunasiwe, kecamatan teluk Ambon Baguala, dan Kecamatan Leitisel. Setelah itu, kita akan masuk dengan guru yakni tenaga pendidikan yang dibagi perkecamatan, dan di kembalikan ke pihak kelurahan untuk pelaksanaan Vaksinasi tersebut.

“Kita akan masuk ke tenaga pendidikan karena diperkirakan bulan Juli itu pemerintah akan mengusahakan untuk proses belajar tatapmuka dimulai .Oleh karena itu, guru-guru dan tenaga pendidik, dosen dan lainnya masuk dalam tahap ini untuk mendapatkan vaksinasi,” jelasnya.

Usia vaksinasi yang telah dijadwalkan oleh pemerintah baik terhadap Lansia, tenaga guru, maka akan dilaksanakan juga vaksinasi kepada masyarakat secara keseluruhan.

“Hal ini bertujuan untuk.mencegah penyebaran covid-19 di Kota Ambon dan sekitarnya,” harapnya.

Untuk diketahui tahap II vaksinasi lansia selama 28 hari tergantung dengan kondisi vaksinasi itu. Karena daya tahan tubuh lansia tergantung pada Minggu kedua, serta putusan dari BPOM RI .”Kita mengikuti arahan yang disampaikan oleh pemerintah melalui BPOM,” tutup Pelupessy.(EVA)

Exit mobile version