Kasrul Selang Resmi Plt Sekda Maluku

Gubernur Maluku melantik Kasrul Selang jabat Plt Sekda Maluku. -HMS-

AMBON(info-ambon.com)- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Maluku, Kasrul Selang akhirnya dilantik menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sedka) Maluku menggantikan Hamin Bin Tahir yang telah memasuki masa pensiun. Pelantikan dilaksanakan di kantor Gubernur Maluku, Senin pagi (2/9/2019).

Pelantikan Kasrul Selang didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Maluku Nomor 168 Tahun 2019 tertanggal 30 Agustus 2019 tentang pengangkatan Penjabat Sekda Provinsi Maluku. Penjabat Sekda Maluku yang diduduki Kasrul akan berlangsung selama tiga bulan, sesuai SK yang menyebutkan paling lambat tiga bulan, terhitung tiga bulan sejak tanggal pelantikan.

Gubernur Maluku Murad Ismail saat pelantikan tersebut sampaikan, tugas Penjabat Sekda Maluku adalah membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan tugas perangkat daerah dan pelayanan administrasi dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya. Untuk itu, kata gubernur, pelaksanaan tugas penjabat Sekda Maluku akan melakukan koordinasi organisasi secara menyeluruh, melaksanakan pengelolaan keuangan daerah secara efektif, efisien dan akuntabel serta memastikan pengelolaan keuangan daerah yang harus berpihak kepada masyarakat.

Gubernur juga berharap agar Penjabat Sekda Maluku dapat segera membangun jaringan kerja yang solid, efektif dan sinergis, dengan pemerintah daerah dan para pemangku kepentingan. Dan untuk seluruh pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dapat maksimal dalam menjalankan tugas dan tidak main-main dan harus bergerak cepat.

“Penjabat Sekda harus dapat membangun sinergitas dengan berbagai pihak, dalam rangka mewujudkan visi Pemprov Maluku yakni Maluku yang Terkelola Secara Jujur, Bersih dan Melayani, Terjamin Dalam Kesejahteraan dan Berdaulat atas gugus Kepulauan,” ungkap gubernur.

Turut dihadiri Wakil Gubernur, Barnabas Orno bersama Istri, Betrix Orno, Ketua DPRD Maluku, Edwin Adrian Huwae, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, Bupati Maluku Tenggara, M. Tamher Hanubun, Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal, Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury, Bupati MBD, Thomas Benyamin Noach, Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Solgarey. (PJ)

Exit mobile version