Kapolri di Ambon

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo tiba di Ambon, Kamis (13/1/2021).-dok-

AMBON(info-ambon.com)– Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo tiba di Ambon, Kamis (13/1/2021). Wakil Gubernur Maluku Barnabas Natanhiel Orno, menyambut kedatangan orang nomor 1 di jajaran kepolisian tersebut di VIP Room Bandara Udara Internasional Pattimura Ambon.

Kapolri dan rombongan tiba menggunakan pesawat Batik Air Bus A320.

Keesokan paginya, Kapolri kelahiran 5 Mei 1969 tersebut, dijadwalkan memantau proses belajar mengajar tatap muka di SMP Negeri 6 Kecamatan Sirimau, Kota Ambon dan meninjau vaksinasi massal di Tribun Lapangan Merdeka.

Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo kunjungi Ambon, Kamis dan Jumat (13-14/1/2022). Kunjungan orang nomor satu di jajaran kepolisian tersebut, adalah untuk meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal di ibukota provinsi Maluku ini.

Run down acara kunjungan Kapolri yang didapat info-ambon.com, Rabu (12/1/2022), Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah tiba Kamis sore, rombongan langsung menuju salah satu hotel di Maluku Tengah. Tidak ada agenda penting yang dilakukan hari itu.

Esoknya, Jumat (14/1/2021) Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan rombongan menuju Mapolda Maluku. Disana, Kapolri akan memberikan arahan kepada PJU Polda Maluku.

Usai memberikan arahan, rombongan akan menuju ke Sekolah Xaverius untuk meninjau pelaksanaan tatap muka disana. Kapolda, Wakapolda, PJU Polda  dan Kapolresta turut mendampingi.

Usai meninjau tatap muka di Xaverius, rombongan Kapolri sekitar pukul 11.00 WIT menuju lapangan Merdeka Ambon untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Merdeka.

Setelah dari lapangan Merdeka kemudian makan siang dan Sholat Jumat di Masjid Al Huda Teluk Ambon, rombongan berencana akan bertemu dengan keluarga bidan, namun agenda ini masih tentative. Selanjutnya, pukul 15.30 WIT, rombongan menuju bandara Pattimura untuk kembali ke Jakarta.

Selain Wagub, Kapolda Maluku Lotharia Latif, Wakapolda Jan Leonard de Fretes, Pangdam XVI/Pattimura Richard Tampubolon, Danlanud Pattimura Andre Dhewo, Danrem 151 Binaiya Arnold A.P. Ritiauw, Kajati Maluku Undang Mugopal dan Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury dan sejumlah pejabat daerah lainnya, turut menyambut kedatangan Kapolri Listyo. (PJ)

Exit mobile version