Kapolda Maluku Pimpin Rakor Awal Tahun 2024 dan Penyerahan DIPA

Kepolisian Daerah Maluku menggelar rapat koordinasi awal tahun 2024 dan penyerahan DIPA kepada Satuan kerja (Satker) di jajaran Polda Maluku.-dok-

AMBON(info-ambon.com)-Kepolisian Daerah Maluku menggelar rapat koordinasi awal tahun 2024 dan penyerahan DIPA kepada Satuan kerja (Satker) di jajaran Polda Maluku. Kegiatan di pimpin oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum ini dilaksanakan di Rupatama Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (8/1/2024).

Kapolda Maluku Lotharia Latif dalam arahannya meminta seluruh satuan kerja yang akan menerima kertas kerja dan DIPA satker agar dapat digunakan dengan tepat sasaran sesuai peruntukannya.

“Kita tau bersama pada beberapa waktu yang lalu Bapak Presiden telah menyerahkan DIPA kepada kementerian dan lembaga di Jakarta, olehnya itu pada kesempatan ini saya minta seluruh satuan kerja agar DIPA yang akan diterima nanti dapat digunakan dengan baik dan maksimal sesuai peruntukannya,” pintanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan terima kasih atas kinerja seluruh personel Polda Maluku selama ini. Sebab apa yang didapatkan saat ini buka secara tiba-tiba namun melalui proses panjang dengan manajemen Polri yang modern dan baik. “Olehnya itu mari kita syukuri apa yang sudah kita dapat saat ini dengan tetap melakukan hal-hal yang baik,” harapnya.

Kepada seluruh pejabat utama Polda Maluku dan para Kapolres jajaran agar dapat menindaklanjuti program Presisi Kapolri dan program Basudara Manise. Tingkatkan kegiatan intelijen dan binmas untuk cooling sistem.

Para pejabat utama dan para Kapolres jajaran di lingkungan Polda Maluku juga diharapkan dapat melakukan pengawasan dan pengendalian kepada personelnya. “Tingkatkan soliditas internal Polri dan sinergitas bersama TNI serta Pemerintah daerah maupun instansi terkait dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Maluku,” pintanya.
Kegiatan dilanjutkan dengan rapat awal tahun capaian kinerja yang diikuti oleh Wakapolda dan PJU serta para Kapolres2 di jajaran Polda Maluku. (*/PJ)

Exit mobile version