Kapolda Maluku Minta Kapolres Malteng Jaga Situasi Kondusif di Setiap Tahapan Pemilu 2024

AMBON(info-ambon.com)– Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH., M.Hum, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolres Maluku Tengah yang berlangsung di Mapolda Maluku, Kota Ambon, Senin (8/1/2024).

Kapolres Maluku Tengah sebelumnya dijabat oleh AKBP Dax Imanuel Samson Manuputty SIK. Jabatan tersebut kini telah diserahkan kepada AKBP Hardi Meladi Kadir SIK yang sebelumnya sebagai Kasubdit III Direktorat Narkoba Polda Maluku.

Dalam upacara sertijab tersebut, turut hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M. Napiun SIK, dan para pejabat utama Polda Maluku, Kapolres Jajaran dan Pengurus Bhayangkari.

Kapolda dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada AKBP Dax Imanuel Samson Manuputty yang telah memberikan didekasi dan loyalitasnya dalam menjalankan tugas sebagai Kapolres Maluku Tengah. “Dan untuk istri yang selalu mendampingi dan selaku ketua cabang saya sampaikan terima kasih kasih atas semua yang telah diberikan selama di Maluku, semoga di tempat tugas yang baru semakin maju dan semakin sukses,” harapnya.

Mutasi dan pergantian jabatan, kata Kapolda, merupakan hal yang wajar untuk pembinaan karir sekaligus promosi jabatan bagi setiap anggota Polri yang di nilai berhasil atau berprestasi oleh pimpinan dalam pelaksanaan tugasnya.

Tugas yang dilaksanakan setiap anggota Polri dinilai pimpinan baik dalam bidang pembinaan maupun operasional. “Olehnya itu pada kesempatan ini saya sampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada AKBP Dax Emmanuel Samson Manuputty yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Maluku Tengah kurang lebih 1 tahun 6 bulan dan sebelumnya juga menjabat sebagai Kapolres Tual kurang lebih 1 tahun. Semoga pengalaman yang didapat selama melaksanakan tugas di Maluku dapat menjadi bekal tugas di tempat yang baru,” harapnya.

Kepada pejabat Kapolres Maluku Tengah yang baru AKBP Hardi Meladi Kadir, Kapolda berharap agar segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan tempat tugas yang baru. “Kenali karakteristik masyarakat setempat dan bangun sinergitas dan soliditas dengan semua unsur terkait dalam rangka pengamanan pemilu 2024 nanti,” pintanya.

Maluku Tengah menurut Kapolda memiliki keunikan tersendiri. Hal ini dikarenakan sebagian daerahnya masuk pada wilayah hukum Polresta Ambon. “Saya berharap kepada pejabat baru dapat menjalankan tugas dengan penuh disiplin dan maksimal, identifikasi semua potensi gangguan Kamtibmas dan terus berupaya untuk mencapai prestasi dalam melayani, melindung dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya. (*/PJ)

Exit mobile version