Kapal Kayu Tenggelam di Pulau Kisar 1 Penumpang Meninggal Dunia

AMBON (info-ambon.com)- Kapal kayu mengalami kecelakaan laut dan tenggelam di perairan pulau Kisar pada, Rabu (24/2024). Kapal tersebut diketahui dari Pulau Kisar hendak menuju Pulau Wetar, namun saat dalam perjalanan mengalami kecelakaan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari Komisi III Anggota DPRD Provinsi Maluku, Anos Yermias menyampaikan, kejadian pukul 07.00 WIT Kapal Kayu dengan menggunakan Mesin dalam keluar dari pantai Jawalang pulau Kisar Menuju Wetar dengan muatan Minyak, kurang lebih perjalanan 3 jam Kapal kayu tersebut mengalami kebocoran yang mengakibatkan air laut masuk di sertai Angin dan Ombak yang sangat kuat, Sehingga para korban memutuskan untuk kembali ke Kisar, namun dalam perjalanan balik kapal kayu tersebut tenggelam.

“Pada Pukul 10.00 WIT 4 Orang korban selamat berhasil di evakuasi oleh Petugas Bandara Jon Bakker dengan menggunakan Tali dan pelampung, sedangkan 1 Korban meninggal Dunia terhanyut ke Pantai Uhum Desa Purpura Kecamatan Kisar Utara,” terangnya.

Selanjutnya, Pukul 12.00 WIT Masyarakat Melaporkan Bahwa ada Mayat terapung di Pantai Uhum Desa Purpura yg tidak bisa di Evakuasi di karenakan tidak Ada Bodi/Jonson di sertai angin dan Ombak yang kencang.

“Pukul 12.20 WIT Anggota Pos BKO DPP Danpos Sertu. Sasminto tiba di lokasi Langsung Berkordinasi Dengan Anggota Koramil 1511/05 Wonreli Kopda. Ely Wonlele dan Melakukan Evakuasi dengan Cara Berenang Menggunakan Pelampung dan Tali,

Pukul 14.00 WIT Korban Meninggal Dunia ( Mayat ) sampai di Tepi Pantai dan Langsung di bawa oleh Tim Kesehatan Puskesmas Wonreli Kecamatan Kisar Selatan.

Adapun nama-nama korban selamat, Maklon Lupiasa (30), Simon Lupiasa (30), Marsel Lupiasa (5), Onasius Esau (23). Dan Alfonsina Samadara (60) meninggal dunia. (EVA)

Exit mobile version