Kadis Pariwisata Ambon: Hak Penyanyi dalam Proses Bayar, Sabar…

Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rico Hayat.

AMBON(info-ambon.com)-Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, Rico Hayat menyatakan, dalam waktu dekat, honor para penyanyi yang mengisi acara pada panggung-panggung 2 tahun Ambon City of Music (ACoM) akhir Oktober lalu, dalam pekan ini terbayar.

‘’Semua pasti akan terselesaikan. Kalau tidak minggu ini, maka paling lambat pekan depan. Yang pasti segera kami bayarkan, harap bersabar,’’ katanya kepada info-ambon.com, Rabu (10/11/2021) di Ambon.

Dikatakannya, proses administrasi di pemerintahan, lazimnya pasti membutuhkan waktu.

Sebab memang, permohonan permintaan uang atau barang, mesti melalui prosedur yang diatur dalam perundang-undangan yang berlaku, dan bukan asal-asalan saja.

‘’Jadi, kami harus melalui semua prosedur itu. Dan saya rasa, kebanyakan penyanyi yang biasa manggung dengan kami di dinas, sudah mengetahui akan hal itu, dan selama ini tidak ada masalah,’’ jelasnya.

Dia memaklumi, kalau ada suara sumbang yang disampaikan terkait keterlambatan tersebut. ‘’Ya kami maklumi saja, mungkin dia belum atau masih baru dengan proses ini. Sebab selama ini, kalaupun agak terlambat, namun semuanya terlunasi,’’ ujar Hayat.

Lalu bagaimana prosesnya sampai sejauh ini? Dia menambahkan, tidak ada masalah, proses administrasi yang harus melalui Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) yang memang membutuhkan waktu karena harus penginputan administrasi, sudah dilakukan dan sudah selesai.

‘’Saat ini, Surat Perintah Membayar (SPM) sudah saya tandatangani dan sudah disampaikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) untuk proses selanjutnya,’’ terangnya.

‘’Kami upayakan dalam minggu ini sudah diselesaikan hak-hak pendukung kegiatan HUT ACoM,’’ demikian Hayat. (PJ)

Exit mobile version