Kadis Kominfosandi Jadi Jubir Gustu Covid-19 Ambon

Juru Bicara (Jubir) Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon yang juga kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, J R Adriaansz.

AMBON(info-ambon.com)-Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 Kota Ambon kini punya Juru Bicara (Jubir).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy selaku ketua umum Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, kepada wartawan saat jumpa pers,  Kamis (30/4/2020) siang tadi di Ambon, sampaikan, jubir Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon yakni kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, J R Adriaansz.

‘”Dengan penetapan ini, maka nanti, selain saya dan Ketua Pelaksana Harian Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Syarif Hadler, maka informasi tentang Covid-19 akan disampaikan melalui jubir,’’ tandasnya.

Penetapan jubir ini, lanjutnya, akan informasi yang nanti akan disampaikan kepada masyarakat terarah sehingga tidak menimbulkan penafsiran yang keliru. ‘”Semua akan terpusat informasi soal Covid-19 di Ambon. Jubir akan menyampaikan, atau Ketua pelaksana harian yang juga adalah Wakil Walikota Ambon,’’ tegas Louhenapessy.

Dia juga menambahkan, dalam struktur Gustu Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon, yang baru direvisi sesuai Keputusan Presiden RI itu, maka Ketua Umum Gustu dijabat kepala daerah, sementara ketua pelaksana harian Wakil walikota, Komandan Korem dan Kapolresta Ambon selaku wakil Ketua I dan wakil Ketua II, sementara Sekot Ambon bertindak selaku sekretaris.

Gustudalam struktur baru ini juga, lanjut Louhenapessy dibantu oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  terkait, akademisi, para tokoh agama serta perwakilan media. (PJ)

Exit mobile version