Kadis Indag Ambon: Informasi Toko-Toko Ditutup Hoax

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kota Ambon, Pieter Leuwol.

AMBON(info-ambon.com)-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Indag) Kota Ambon, Pieter Leuwol menegaskan, informasi yang bertebaran kencang di masyarakat saat ini menyangkut akan ditutupnya toko-toko di ini adalah bohong atau berita hoax.

Dihubungi info-ambon.com melalui saluran telepon genggamnya, Selasa (24/3/2020) Leuwol yang juga anggota Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) itu sampaikan, dirinya saat ditelepon ini, baru saja melakukan rapat dengan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. ‘’Kami baru saja selesai rapat. Pa Walikota pimpin rapat. Dan tidak ada sama sekali materi pembahasan soal penutupan toko-toko di Ambon,’’ tegasnya.

Memang diakui, sudah ada edaran dari pusat yang ditujukan ke daerah-daerah soal pembatasan belanja kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako). ‘’Kita hanya atur untuk pembatasan saja, agar tidak terjadi rebutan, tapi untuk menutup toko, itu sama sekali tidak benar,’’ tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Leuwol juga menegaskan, pembatasan itu lalu bukan berarti bahwa stok kebutuhan Sembako di Ambon menipis, namun persediaan tetap ada, bahkan sampai beberapa bulan kedepan. ‘’Stok bahan pokok kita tetap stabil. Kita sangat menjaga hal itu. Jadi masyarakat jangan panik, jangan takut kehabisan bahan kebutuhan pokok,’’ paparnya.

Ia bahkan menegaskan, stok kebutuhan itu tetap terjamin bahkan sampai menjelang lebaran. ‘’Menjelang lebaran posisi stok kita masih aman. Nanti akan kita tambah terus, agar tidak terjadi kelangkaan di Kota Ambon,’’ katanya.(PJ)

Exit mobile version