Jumat, DPRD Maluku Lakukan Pengawasan di 11 Kabupaten/Kota

Wakil Ketua DPRD Maluku, Melki Sairdekut S.Hut.

AMBON(info-ambon.com)-Wakil Ketua DPRD Maluku, Melki Sairdekut S.Hut menyampaikan, DPRD Maluku selaku representasi wakil rakyat akan melakukan pengawasan terhadap sejumlah temuan persoalan  yang   ada  pada sejumlah wilayah di bumi raja-raja ini.

Kepada info-ambon.com di kantor DPRD Maluku, Rabu (9/3/2022) Sairdekut kemukakan, pengawasan dewan, akan dibagi dalam dua tahap tersebut sesuai surat dari Sekretatiat DPRD Maluku yang telah di terima oleh masing masing anggota dewan.

Kader Gerindra tersebut  akui rencanaya pengawasan tersebut akan di lakukan pada hari Jumat nanti yang sekaligus satu kali kunjungan dilakukan oleh empat komisi yakni komisi I komisi II komisi III Dan komisi IV. ‘”Di tahap pertama akan di lakukan di kabupaten KKT, SBB  dan SBT,’’ jelasnya.

Pembagian kunjungan lapangan dalam dua tahap tersebut, lanjutnya, dilakukan agar lebih efisiensi, sehingga mudah berkoordinasi dengan intansi terkait di kabupaten/kota, dimana nantinya pengawasan akan berlangsung satu kali jalan,  dengan 4 komisi tersebut diatas.

Lebih lanjut Sairdekut akui, tujuan dilakukan pengawasan tersebut untuk menegetahui realisasi penggunaan  APBD Tahun 2021 termasuk bantuan-bantuan yang digelontorkan Pemerintah Pusat ke kabupaten/kota.

Pengawasan menurut Sairdekut intinya kita akan menemukan apa yang terjadi di lapangan dengan laporan pertanggungjawaban oleh saudara Gubernur yang disampaikan ke dewan. (RS)

 

Exit mobile version