Jemaat Halong Gelar Sosialisasi dan Advokasi Pengelolaan Lingkungan dan SDA

Sosialisasi pengelolaan lingkungan dan SDA di Jemaat GPM Halong.-PJ-

AMBON(info-ambon.com)-Majelis Jemaat GPM Halong, Klasis Pulau Ambon Timur, Selasa (1/6/2021) menggelar sosialisasi dan Advokasi Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam (SDA). Kegiatan berlangsung di Gedung Gereja Galilea-Halong Batu-Batu.

Ketua Majelis Jemaat GPM Halong, Pdt Ricky Siahaya pada kesempatan itu sampaikan, sosialisasi ini merupakan aktualisasi dari hasil keputusan sidang 43 jemaat, Maret 2021 lalu yang tertuang pada seksi Pengembangan Oikumene Semesta (POS).

Kegiatan yang diikuti perutusan dari 35 unit pelayanan yang ada di Jemaat GPM Halong tersebut, bertujuan agar ada pemahaman bersama tentang pentingnya pengelolaan SDA dengan memperhatikan pengelolaan lingkungan , sehingga tidak terjadi hal-hal yang membuat bencana bagi umat dan lingkungan dimana kita berada.

Baca juga:Walikota Lantik Sejumlah Pejabat di Lingkup Pemkot Ambon

Siahaya juga tambahkan, karena kondisi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan, maka kegiatan ini hanya diikuti 43 peserta masing-masing 35 orang dari perwakilan unit dan 8 orang Mejelis Jemaat GPM Halong yang ada di Seksi Pengembangan Oikumene Semesta (POS).

Sosialisasi dan Advokasi Pengelolaan Lingkungan Hidup dan SDA tersebut menghadirkan 3 orang narasumber masing-masing Silvia Sitania S.Hut, M.Si dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku, Alberth Limahelu Kabid Perencanaan Hutan Dinas Kehutanan Maluku dan Fetra Kayadoe, ST, M.SI (HAN) Kasie Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku dan berlangsung sehari.

Silvia Sitania memaparkan materi soal strategi pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan, Alberth Limahelu membawa materi soal Pengelolaan Sumber Daya Hutan, dan Fetra Kayadoe membawakan materi tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Sumber Daya: Investasi Masa Depan (Sudut Pandang Penanggulangan Bencana). (PJ)

Exit mobile version