Jelang POPMAL, KONI Ambon Turun dengan Kekuatan Penuh

Ketum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse.

AMBON (info-ambon.com)-Menjelang Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV yang akan dilaksanakan pada 17-27 November 2022 mendatang,  Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon dalam mempersiapkan para Atlit dengan melaksankan Training Center (TC) untuk 298 atlet dari 17 Cabang Olahraga (Cabor).

“Saat ini kita mempersiapkan diri untuk TC terpusat, yang akan diatur itu. Untuk bagaimana kita mempersiapkan diri dalam menghadapi ajang POPMAL ini. TC dilakukan guna atlet lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi event ini. Target kita harus juara umum,” kata Ketua Umum KONI Kota Ambon, Agus Ririmasse kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (3/11/2022).

Dikatakan, dalam waktu dekat pihak KONI Kota Ambon akan melaksanakan apel pelepasan kontingen Kota Ambon menuju POPMAL IV. “Apel untuk pelepasan kontingen Kota Ambon akan dilaksanakan pada tanggal 15 atau 16 November ini, sehingga pada tanggal 17 November 2022 itu sudah mulai POPMAL, yang dibuka oleh Bapak Gubernur Maluku, Murad Ismail,” terang Ririmasse.

Pihaknya menargetkan, dalam POPMAL kali ini Kota Ambon dapat menduduki kursi utama yakni, mendapat juara umum dengan semua Cabor yang memiliki hasil memuaskan dan tidak mengecewakan. “Saya tidak menargetkan juara didapat dari cabor mana, tetapi Kota Ambon harus mendapatkan juara umum. Untuk bonus sendiri pasti kita akan berikan pada atlet yang memberikan prestasi baik dalam ajang ini, dan akan kami imbangi dengan kemampuan keuangan daerah,” terang Ririmasse.

Untuk diketahui, untuk venue POPMAL ke IV tersebut, akan dilaksanakan pada beberapa lokasi baik terbuka (outdoor) dan tertutup (indoor), sesuai dengan jenis Cabor yang diikuti oleh para atlet dari Kabupaten/Kota di Maluku. (EVA)

Exit mobile version