Jelang Pemeriksaan LKPD Tahun 2023, Pemkot Ambon Laksanakan Entry Meeting Bersama BPK RI

AMBON (info-ambon.com)- Menjelang Pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan Entry Meeting bersama BPK RI. Kegiatan yang dilaksanakan pada ruang rapat Vlisingen Lantai II Balai Kota, Senin (29/1/2024).

Diketahui, Entry meeting merupakan, salah satu tahap penting dalam pemeriksaan, yang dapat mempengaruhi keberhasilan dan kelancaran pemeriksaan. Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk komunikasi yang dilakukan oleh pemeriksa kepada entitas terperiksa.

Wattimena dalam arahannya, mengungkapkan pada prinsipnya ketersediaan laporan pertanggung jawab harus segera diselesaikan oleh OPD mengingat waktu pemeriksaan terbatas sehingga tidak menjadi penghambat proses ini.

“Saya tidak mau pemeriksaan dan permintaan data kita tidak bisa memberikan, kalau dipanggil untuk klarifikasi seluruh pejabat pengelola tidak datang. Nanti bisa dikembangkan bahwa kita tidak kooperatif dalam pemeriksaan ini dan juga menghambat teman-teman BPK untuk menyelesaikan tugas dari lembaganya,” tandasnya.

Peringatan keras ini juga ditekankan kepada Sekertaris Kota Ambon, Agus Ririmasse yang juga mendampinginya, serta seluruh pimpinan OPD agar tidak lalai dalam menjalankan tugas guna mengumpulkan pertanggung jawaban tersebut.

“Saya minta kepada Pak Sekkot dan seluruh pimpinan OPD untuk mendukung proses ini yang saya inginkan semua berlangsung dengan baik,” tutup Wattimena.

Kegiatan dihadiri oleh Pj. Wali Kota, Bodewin M. Wattimena, yang didampingi Sekretaris Kota (Sekkot), Agus Ririmasse, dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bersama PPK masing-masing. (EVA)

Exit mobile version