Jelang Idul Fitri, PT PPN Tingkatkan Pelayanan Distribusi BBM dan LPG di Maluku

AMBON (info-ambon.com)-Memasuki pertengahan bulan Ramadhan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Regional Papua Maluku tingkatkan pelayanan bagi masyarakat. Pelayanan optimal di berikan guna menjamin ketersediaan dan pemerataan pendistribusian BBM & LPG di masyarakat.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun mengatakan, menjelang mendekati hari raya Idul Fitri ini kami berkomitmen melayani kebutuhan energi bagi masyarakat secara optimal dengan semangat Energi Istiqamah.

“Kita tetap mengedepankan pelayanan kebutuhan BBM & LPG bagi masyarakat yang saat ini konsumsinya sudah mulai mengalami kenaikan,” katanya dalam rilis tertulis kepada redaksi info-ambon.com, Kamis (21/4/2022).

Khususnya di Maluku, Edi Mangun menyatakan ketahanan stock yang dimiliki oleh Pertamina dalam kondisi aman yakni ketahanan Gasoil sekitar 16 hari dan Gasoil 18 hari serta tiap hari ada aktivitas penerimaan BBM dari Kapal Tanker. Serta Di Kota Ambon telah beroperasionalnya SPBE (Stasiun Pengisian Bulk Elpiji) yang melayani pengisian LPG kemasan tabung Non Subsidi. Hadirnya SPBE dan Sarana Fasilitas Tangki LPG 2x 1000 MT tentu berdampak positif terhadap Ketahanan stok LPG di Propinsi Maluku yang mencapai lebih dari 150 hari.

Sementara itu, Sales Area Manager Maluku, Wilson Eddi Wijaya melanjutkan, untuk di wilayah Maluku sendiri tetap dilakukan antisipasi terkait dengan potensi lonjakan konsumsi energi, baik BBM maupun LPG.

“Kami telah meningkatkan pelayanan dan mendekatkan akses BBM ke masyarakat dengan adanya tambahan Pertashop, SPBU Nelayan, SPBU Kompak BBM 1 Harga, dan Agen Minyak Tanah di Propinsi Maluku, bahkan kami juga telah mengantisipasi lonjakan dengan memberikan extra dropping minyak tanah sebesar 12% dari konsumsi normal guna menjamin ketersediaan bagi masyarakat Maluku sejak minggu pertama Puasa. Saat ini Pertamina sudah menambah 30 lokasi atau tambahan 20,68% lembaga penyalur dari sebelumnya 145 titik menjadi 175 titik yang tersebar di Porpinsi Maluku”, ujarnya.

“Tim Satgas Ramadhan dan Idul Fitri juga sudah di bentuk dari tanggal 11 April 2022 dan berakhir pada 10 Mei 2022, yang akan terus melakukan pengendalian serta pemantauan kelancaran penyaluran BBM dan LPG yang nantinya akan di distribusikan ke masyarakat,” tambahnya.

Langkah ini akan terus  dilakukan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Pertamina selalu berkomitmen dalam menyediakan kebutuhan dan pendistribusian energi bagi masyarakat sepanjang Bulan Ramadhan hingga Idul Fitri ini, kami menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir. Pertamina akan melayani tanpa henti menjalankan amanah memenuhi kebutuhan energi di bulan penuh berkah ini dengan semangat energi istiqomah.

“Kami juga akan terus melakukan pemantaun penyaluran BBM dan LPG, agar kebutuhan BBM untuk masyarakat dapat terpenuhi dan penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran,” pungkasnya.

Jika masyarakat membutuhkan informasi serta layanan PT Pertamina Patra Niaga, masyarakat dapat memanfaatkan layanan pelanggan Pertamina Call Center (PCC) 135 yang selalu siaga. (EVA)

Exit mobile version