Jelang Idul Fitri, PJ Walikota Himbau Warga Jaga Situasi Kota

AMBON (info-ambon.com)- Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga situasi kota tetap kondusif, jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah yang akan dirayakan seluruh umat Islam.

Himbauan ini disampaikannya, usai bertatap muka dengan Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Jumat (5/4/24) di Balai Kota.

“Dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, secara bersama kami himbau kepada “Dalam rangka perayaan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah, secara bersama kami himbau kepada masyarakat kota Ambon untuk kita menjaga agar tetap kondusif,” kata Wattimena.

Diakuinya, dari situasi kondusif yang tercipta, umat Islam di Kota ini dapat melaksanakan Malam Takbiran, Sholat Idul Fitri, dan merayakan Idul Fitri dengan baik.

“Ini memungkinkan saudara kita umat Islam di Kota Ambon dapat melaksanakan malam takbiran, kemudian melaksanakan Sholat Idul Fitri, dan perayaan Idul Fitri,” imbuhnya.

Agar perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah dapat berlangsung dengan baik, menurut Wattimena diperlukan rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama.

“Mari kita bangun rasa toleransi yang tinggi antar umat beragama sehingga perayaan Idul Fitri dap berlangsung dengan baik,” tutupnya. (EVA)

Exit mobile version